BKPP Kobar umumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2021 di website

id Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kasubbid Formasi dan Mutasi Pindah BKPP Kobar, Rendra S Se

BKPP Kobar umumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2021 di website

Ilustrasi rekrutmen CPNS (Ist)

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2021 secara manual, serta diunduh di website sscasn.bkn.go.id. maupun bkd.kotawaringinbaratkab.go.id.

"Hasil seleksi administrasi itu sudah diunggah ke website BKN maupun website resmi kami, Senin (2/8/2021) pukul 12.00 WIB. Jadi, para pelamar CPNS 2021 di Pemkab Kobar, bisa melihat di dua website itu," kata Kasubbid Formasi dan Mutasi Pindah BKPP Kobar Rendra S Septian di Pangkalan Bun, Selasa.

Adapun pelamar CPNS dinyatakan memenuhi syarat dan lulus seleksi Administrasi di lingkungan Pemkab Kobar sebanyak 1.726 pelamar, dan tidak memenuhi syarat atau tidak lulus 236 pelamar. Hasil seleksi Administrasi untuk PPK Non Guru yang dinyatakan lulus sebanyak tujuh  pelamar, dan tidak lulus empat pelamar. 

Dia menerangkan, para pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, maka di kolom status pengumuman dinyatakan MS atau Memenuhi Syarat. Sedangkan yang tidak lulus, namanya tercantum di lampiran II dengan status bertuliskan TMS atau Tidak Memenuhi Syarat, dan bisa dilihat juga melalui akun masing-masing pelamar yang dapat diakses pada website https://sscasn.bkn.go.id.

Baca juga: Pendaftar CPNS dan PPPK tahun 2021 di Kobar 2.353 orang

Rendra menegaskan, bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan TIDAK LULUS seleksi administrasi, dapat mengajukan sanggahan dari mulai tanggal 4 hingga 7 Agustus 2021 melalui akun masing- masing yang dapat diakses pada website https://sscasn.bkn.go.id.

"Pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan LULUS seleksi administrasi, wajib mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu Seleksi 
Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT),"  ucapnya.

Kabid di BKPP Kobar itu juga menyarankan para peserta CPNS tahun 2021 telah dinyatakan lulus administrasi, bisa mencetak sendiri Kartu Tanda Peserta Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui akun masing-masing yang dapat diakses pada website https://sscasn.bkn.go.id..

"Untuk detail informasi waktu pelaksanaan dan ketentuan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), akan diumumkan kemudian melalui website https://bkd.kotawaringinbaratkab.go.id. Kami minta para peserta bisa memantaunya secara berkala," demikian Rendra.

Baca juga: Lima formasi CPNS tahun 2021 di Kobar tak ada pelamar