Klinik Bisnis ikut perkuat ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19

id Klinik Bisnis, CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kalteng, Pengusaha kelahiran Kalimantan Tengah, Abdul Rasyid

Klinik Bisnis ikut perkuat ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika saat memberikan materi Webinar bertema memperkuat Ekonomi Indonesia di masa pandemi. ANTARA/HO/Klinik Bisnis.

Palangka Raya (ANTARA) - Di tengah masa pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, Klinik Bisnis turut terlibat dalam upaya memperkuat ekonomi masyarakat dan para pelaku UMKM melalui webinar bertema "Memperkuat Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi".

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari usaha dan peran kami untuk memotivasi pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid-19 agar terus bersemangat dalam menjalankan usahanya," kata CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan pada kegiatan yang diikuti dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, mitra kerja, pengusaha dan pelaku UMKM serta masyarakat umum itu tercatat sekitar 500 peserta menjadi peserta. Dan, dalam rangka semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, melalui Webinar itu juga diluncurkan Waroeng Klinik Bisnis.

"Kami berharap kegiatan ini mampu memotivasi peserta agar lebih berinovasi. Para pelaku UMKM juga mampu bertahan bahkan meningkatkan kualitas produk di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Pengusaha kelahiran Kalimantan Tengah Abdul Rasyid yang turut menjadi pembicara dan pemateri dalam webinar itu, mengajak generasi muda untuk dapat memanfaatkan berbagai peluang kemajuan zaman dan perkembangan era digital untuk memulai bisnis daring.

"Saudara-saudara sekalian, terutama buat anak saya. Bawalah teman-teman di Klinik Bisnis ini untuk membantu orang yang tidak mampu minimal dengan mengajak mereka bangkit bersama untuk membangun Kalimantan Tengah," kata Rasyid yang juga orang tua Monica.

Baca juga: Raup keuntungan dari bisnis dan pekerjaan ini di dunia digital

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika yang juga menjadi pemateri dalam acara itu mengatakan Setiap keadaan (krisis, resesi, pandemi) selalu memunculkan persoalan. Namun, lanjut dia di balik setiap kejadian selalu memunculkan peluang dan kesempatan baru.

"Orang sukses tidak fokus pada persoalan melainkan fokus pada kesempatan dan menggunakan aktivitas positif dan inisiasi. Keberhasilan harus diraih dengan kerja keras, komitmen, kegigihan, semangat dan kemampuan melihat serta memanfaatkan setiap peluang," katanya.

Baca juga: Memahami pentingnya keterampilan digital dalam berbisnis

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021