Ibu hamil di Palangka Raya sudah mulai divaksinasi COVID-19

id vaksinasi ibu hamil,vaksinasi palangka raya,vaksinasi covid,vaksin covid ibu hamil,Ibu hamil di Palangka Raya sudah mulai divaksinasi COVID-19

Ibu hamil di Palangka Raya sudah mulai divaksinasi COVID-19

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memantau pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil pada acara pencanangan vaksinasi ibu hamil di Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya, Kamis (26/8/2021). (ANTARA/HO/Protokol Komunikasi Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Ibu-ibu hamil di Kota Palangka Raya mulai mendapat vaksinasi COVID-19 pada Kamis, pada hari pencanangan pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Melalui vaksinasi ini semoga para ibu hamil ini semakin terlindungi dari ancaman dan paparan COVID-19," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin usai acara pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil.

Dia mengatakan, vaksinasi ditujukan untuk meningkatkan ketahanan ibu hamil terhadap serangan COVID-19 dan meminimalkan risiko ibu hamil mengalami gejala berat saat terinfeksi virus corona. 

"Vaksinasi ini terbukti mampu mencegah risiko gejala berat, sekaligus mencegah komplikasi kehamilan pada masa persalinan," katanya.

Baca juga: Murung Raya targetkan vaksinasi COVID-19 untuk 780 ibu hamil

Acara pencanangan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil di wilayah Kalimantan Tengah dipusatkan di Aula Jayang Tingang di Kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

"Saat acara pencanangan ini ada sekitar 200 vaksinasi yang dilakukan terhadap ibu hamil. Saat ini untuk wilayah Palangka Raya kuota vaksin masih ada sehingga vaksinasi akan terus semakin kita gencarkan," kata Fairid.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya hingga Rabu (25/8) vaksinasi COVID-19 dosis pertama sudah dilakukan pada 107.922 orang dan vaksinasi dosis kedua sudah dilakukan pada 71.340 orang. Sasaran vaksinasi di Kota Palangka Raya seluruhnya 223.387 orang.

Selain menggencarkan pelaksanaan vaksinasi, Pemerintah Kota Palangka Raya menggiatkan kampanye penerapan protokol kesehatan COVID-19 untuk mencegah penularan COVID-19.

Pemerintah kota juga melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Baca juga: Barut targetkan vaksinasi ibu hamil 606 orang

Baca juga: Vaksin COVID-19 mungkin aman digunakan untuk ibu hamil

Baca juga: Vaksinasi ibu hamil bantu janin miliki antibodi COVID-19