Polda Kalteng apresiasi optimalisasi vaksinasi COVID-19 di kampus

id Polda Kalteng apresiasi optimalisasi vaksinasi COVID-19 di kampus, Kalteng, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, STIE sampit

Polda Kalteng apresiasi optimalisasi vaksinasi COVID-19 di kampus

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Anggie Yulianto Putro memberikan kenang-kenangan kepada Ketua STIE Sampit HM Thamrin Noor saat memantau vaksinasi COVID-19 di kampus tersebut, Rabu (22/9/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengapresiasi optimalisasi vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, termasuk di kampus-kampus melalui program "Vaksinasi Goes to Campus".

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama ini sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan di STIE Sampit ini. Vaksinasi ini tanggung jawab bersama mengatasi COVID-19," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Anggie Yulianto Putro saat memantau vaksinasi COVID-19 di STIE Sampit, Rabu.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit menggelar vaksinasi COVID-19 bekerja sama dengan Polda Kalimantan Tengah, Polres Kotawaringin Timur dan Dinas Kesehatan dengan peserta sebanyak 500 orang.

Anggie didampinginya Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin memantau vaksinasi COVID-19 di STIE Sampit mewakili Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo. Awalnya Kapolda yang akan datang memantau vaksinasi di kampus ini, namun mendadak batal karena harus segera terbang ke Palangka Raya untuk mengikuti rapat dengan Gubernur Sugianto Sabran.

Anggie mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Imunitas tubuh setiap orang berbeda-beda sehingga vaksinasi menjadi sangat penting untuk melindungi agar tidak mudah tertular COVID-19.

Vaksinasi di seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah akan terus dimaksimalkan untuk menekan penularan virus mematikan tersebut. Vaksinasi di kampus-kampus juga akan membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di provinsi ini.

Baca juga: Pekan Kebudayaan Nasional upaya kembali promosikan pariwisata Kotim

"Target kita di Kalteng paling lambat Oktober nanti minimal 80 persen sudah divaksin. Kita berharap pandemi ini segera berlalu. Kita yang sudah divaksinasi menjadi agen untuk mengajak dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," ujar Anggie.

Ketua STIE Sampit H Muhammad Thamrin Noor mengatakan, pihaknya sangat melaksanakan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah mengantisipasi terus meluasnya COVID-19. STIE Sampit sangat berterima kasih atas dukungan Polda Kalimantan Tengah dan Polres Kotawaringin Timur sehingga vaksinasi tersebut bisa terlaksana.

"Ini sangat membantu kami keluarga besar STIE Sampit. Bahkan tadi aspirasi mahasiswa, kalau bisa ada vaksinasi dosis kedua sehingga kami bisa melaksanakan lagi di kampus kami ini," harap Thamrin.

Sementara itu Ketua Yayasan STIE Sampit, Martha Ujay juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga STIE Sampit bisa melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa, dosen, yayasan dan anggota keluarga mereka.

"Vaksinasi ini sangat berguna dan diperlukan mahasiswa. Sebelumnya mereka pernah berjubel di salah satu tempat vaksinasi tapi gagal. Makanya mereka senang bisa dibantu mendapatkan vaksinasi ini. Luar biasa dukungan Polda dan Polres. Terima kasih juga kepada petugas yang tidak kenal lelah membantu," demikian Martha.

Baca juga: STIE Sampit vaksinasi 500 orang cegah penularan COVID-19