Gali potensi diri lewat kampanye #BuktiinLoBisa bersama Baim Wong

id Baim Wong,BuktiinLoBisa ,Gali potensi diri lewat kampanye #BuktiinLoBisa,Aktor Baim Wong,MPL,Mobile Premier League

Gali potensi diri lewat kampanye #BuktiinLoBisa bersama Baim Wong

Baim Wong sebagai brand ambassador Mobile Premier League (MPL) Indonesia (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Baim Wong ajak masyarakat untuk menggali potensi diri dan semangat pantang menyerah melalui kampanye #BuktiinLoBisa.

Kampanye ini merupakan bagian dari komitmen MPL (Mobile Premier League) Indonesia untuk terus mendukung perkembangan esports di Indonesia dengan semangat sportivitas dalam keseruan bermain game dan turnamen yang ada di platform MPL.

Sebagai brand ambassador MPL Indonesia, Baim menilai kampanye tersebut sangatlah positif. Sebab, sikap kerja keras, pantang menyerah dan berani belajar dari kesalahan harus dimiliki oleh setiap orang untuk dapat meraih sukses.

"Banyak orang melihat saya sebagai publik figur dan kreator konten yang sukses padahal, perjuangan saya untuk sampai di posisi sekarang ini tidaklah mudah. Sama halnya dengan bermain game dan turnamen yang seru di MPL, kita perlu terus-menerus berlatih dan bertanding untuk dapat menjadi master dan memenangkan reward," ujar Baim dalam keterangan resminya dikutip pada Jumat.

Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia, Layla Safira Andamawanty mengatakan bahwa kompetisi dapat memacu potensi diri. Tanpa hal tersebut, seseorang tidak akan mengetahui perkembangan, kekurangan diri sendiri.

"Kompetisi dapat memacu kita untuk mendorong potensi diri yang sesungguhnya. Hal yang sama juga berlaku di platform MPL. Untuk dapat menjadi master di platform MPL, pengguna harus terus berlatih dan bertanding untuk mengasah keahlian hingga mereka mampu mengalahkan lawan di setiap level permainan," kata Layla.

Berdasarkan riset gaming and esports: The Next Generation 2020 dari YouGov1, 72 persen gamer Indonesia merupakan mobile gamer. Kepopuleran mobile gaming juga sejalan dengan riset dari Newzoo di 2020 yang memprediksi potensi pertumbuhan industri ini akan mencapai 2 miliar dolar AS di tahun 2023.

Hal ini mendorong MPL untuk menyuarakan kampanye #BuktiinLoBisa untuk mendorong perkembangan mobile gaming di Indonesia dan mendukung semangat berkompetisi yang positif, di mana semua orang bisa mewujudkan mimpinya menjadi master, yang tentunya didukung dengan usaha yang maksimal.

Selain melatih pengguna menjadi gamer yang lebih baik, MPL juga mendukung pemerintah untuk lebih mempopulerkan eSport. Tahun ini, MPL berpartisipasi di Piala Presiden esports untuk kedua kalinya.

Di ajang Piala Presiden esports 2021 yang saat ini sedang berlangsung, MPL akan mengadakan turnamen Speed Chess yang mengasah kemampuan berstrategi dan berpikir secara terstruktur. Kompetisi tersebut akan digelar di babak Grand Final dan menawarkan hadiah dengan nilai terbesar untuk sebuah turnamen mobile game catur di Indonesia.