Bupati Katingan: TNI selalu bersama masyarakat

id Bupati Katingan: TNI selalu berada bersama masyarakat, Katingan, Kalteng

Bupati Katingan: TNI selalu bersama masyarakat

Bupati Katingan Sakariyas sedang memberikan sambutan memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-76 di Desa Tumbang Samba, Selasa (5/10/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Katingan

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Sakariyas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tentara Nasional Indonesia yang selalu hadir membantu masyarakat Kabupaten Katingan.

"TNI dan Polri pada saat banjir kemarin selalu berada bersama masyarakat Kabupaten Katingan untuk membantu," kata Sakariyas di Kasongan, Selasa.

Hal itu dikatakan Sakariyas saat memberi sambutan pada kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia wilayah Kabupaten Katingan, di halaman kantor Camat Katingan Tengah di Desa Tumbang Samba.

Sakariyas merasa bersyukur karena usia TNI sampai saat ini sudah ke-76 tahun. TNI adalah bagian dari pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dicinta karena sepak terjangnya selama ini selalu membantu masyarakat.

Sakariyas berharap perayaan HUT ke-76 tahun ini, TNI selalu tetap dipercaya, tetap bersatu bersama-sama masyarakat untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"TNI ini banyak membantu masyarakat terutama di bidang bakti ABRI dan sebagainya, terima kasih kepada TNI dan juga kepada POLRI," ucap orang nomor satu di Kabupaten Katingan itu.

Baca juga: Katingan kembangkan budi daya durian varietas Gelapir

Perwira Penghubung (Pabung) Katingan Kodim 1015 Sampit Letkol Har Supriyanto, mengungkapkan alasan dipilihnya Desa Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah sebagai lokasi kegiatan peringatan HUT TNI ke 76 kali ini karena di beberapa tempat masih ada masyarakat terdampak banjir.

Ia menerangkan kegiatan tersebut mengambil momen syukuran bersama sekaligus kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sebanyak 500 nasi kotak kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan dari masyarakat, kepolisian, dari dinas terkait yang telah mendukung tugas pokok TNI," ungkap Letkol Har.

HUT ke-76 TNI dengan tema 'Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang' dihadiri juga Kapolres AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Kajari Firdaus Kasatlantas Iptu Lenina Olin, Danramil 1015-04/KTT Letda Inf Ismail beserta jajaran, Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, Kepala Desa Tumbang Samba, tokoh masyarakat, serta tamu undangan yang hadir.

Baca juga: Bupati Katingan optimistis legislatif setujui Raperda Perubahan RPJMD