Hima Kobar tingkatkan kreativitas pemuda melalui Hikarya Festival

id Hima Kobar tingkatkan kreativitas pemuda melalui Hikarya Festival, Kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Hima Kobar tingkatkan kreativitas pemuda melalui Hikarya Festival

Hima Kobar tingkatkan kreatifitas pemuda melalui Hikarya Festival di Palangka Raya. ANTARA/HO-HIMA Kobar

Palangka Raya (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (HIMA Kobar) turut berupaya meningkatkan kreatifitas pemuda melalui acara Hikarya Festival 2021 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Hikarya Festival ini memiliki tema yaitu 'mewujudkan kreatifitas tanpa batas dalam satu tekad anandita menuju Kobar jaya'. Dipilihnya tema ini untuk mewujudkan kreatifitas para pemuda dalam berkarya tanpa ada batasan apapun," kata Ketua Panitia Nupus melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Rabu.

Dia menerangkan Hikarya Festifal 2021 itu dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Festival ini dilaksanakan kurang lebih satu bulan dengan mengadakan berbagai lomba seperti Pantun Seloka, Menulis Esai, dan Mobile Legend," kata Nupus.

Dia menerangkan hari puncak festival ini dilaksanakan di aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Palangka Raya secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu kegiatan juga dilaksanakan secara daring sehingga yang berhalangan mengikuti secara tatap muka dapat mengikuti festival ini.

Kegiatan ini diawali dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dengan khidmat dan dilanjutkan dengan penampilan Pencak Silat.

Agenda selanjutnya dilanjutkan laporan Ketua Panitia oleh Nupus dan sambutan oleh Taufik selaku Ketua Umum Hima Kobar Palangka Raya, serta sambutan oleh Sabian Utsman selaku Pembina Hima Kobar Palangka Raya.

Baca juga: Tingkatkan PAD, Bapenda Kobar terus lakukan pemutahiran data PBB-P2

Setelah semua sambutan, dilanjutkan dengan membuka acara dengan resmi secara simbolis melalui pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan penampilan tari Kalimantan oleh petugas, serta dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Setelah semua rangkaian acara telah dilaksanakan, agenda selanjutnya yaitu pengumuman juara dari setiap perlombaan yang ada sekaligus menutup acara Hikarya Festival 2021.

Kegiatan Hikarya Festival 2021 ini mendapat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, yaitu para sponsor, Kepala Sekolah SMAN 5 Palangka Raya dan pihak-pihak lainnya.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para Sponsor yang mendukung dan membantu menyukseskan acara ini dari awal hingga berakhirnya acara” demikian Ketua Panitia, Nupus.

Baca juga: Lantik 102 pejabat, Bupati minta kompetensi dan moral tetap dijaga