Legislator Kapuas harapkan pemkab bantu korban kebakaran

id Dprd kapuas, devi putri ajahra, bantuan korban kebakaran, kuala kapuas, selat utara, kapuas, kalteng

Legislator Kapuas harapkan pemkab bantu korban kebakaran

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Devi Putri Ajahra, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Selat Utara, Rabu, (24/11/2021). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Devi Putri Ajahra, memberikan sejumlah bantuan untuk dua warga di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat yang tertimpa musibah kebakaran.

"Kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran untuk tetap tabah dan sabar," katanya usai memberi bantuan, Rabu.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kapuas I Kecamatan Selat ini berharap, kepada pemerintah kabupaten melalui intansi terkait segera membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Ia menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa dua unit rumah warga yang berkonstruksi kayu dan semi permanen tersebut.

Untuk rumah warga berkonstruksi kayu milik Salamat (55) habis ludes terbakar dan barang-barang beharga seperti pakaian, sepeda, padi hasil panen, berkas-berkas penting, uang dan lainnya juga turut terbakar, karena api dengan cepat meluluh lantakan bangunan rumah miliknya.

Sedangkan bangunan rumah milik Rudy Yanur, semi permanen bagian dapur serta atapnya habis terbakar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

"Selain bantuan sembako, kita harapkan berkas-berkas penting milik warga yang terbakar, seperti Kartu Keluarga (KK), Ijazah dan surat-surat penting lainnya dapat dibantu. Kemudian, bantuan rehap rumah untuk tempat tinggal mereka juga diperlukan," terangnya.

Atas musibah yang terjadi, pihaknya juga mengingatkan serta mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran.

"Pastikan semua yang memungkinkan memicu kebakaran selalu diwaspadai dan benar-benar dipastikan dalam keadaan aman saat meninggalkan rumah maupun mau tidur," demikian Devi Putri Ajahra.

Sementara itu, kejadian kebakaran yang menimpa dua unit rumah warga di Kelurahan Selat Utara terjadi pada Rabu (24/11) pagi sekitar pukul 10.15 WIB.