Grammy Awards tahun ini ditunda

id Grammy Awards,omicron,dampak omicron,covid 19,virus corona

Grammy Awards tahun ini ditunda

Megan Thee Stallion tampil dalam tangkapan layar yang diambil dari video Penghargaan Grammy Tahunan ke-63 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (14/3/2021). ANTARA FOTO/CBS/Handout via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Seorang juru bicara Recording Academy menekankan belum ada keputusan yang dibuat terkait perhelatan Grammy Awards tahun ini dan mendesak agar berhati-hati terhadap spekulasi yang dipicu sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya.

Baca juga: Olivia Rodrigo berhasil cetak rekor di Grammy

Namun, media Billboard pada Selasa melaporkan pihak Recording Academy kemungkinan akan menunda perhelatan Grammy Awards tahunan ke-64, yang semula ditetapkan pada 31 Januari di Crypto.com Arena di Los Angeles, akibat penyebaran varian COVID-19 Omicron.

Bila benar-benar terjadi, maka ini menjadi tahun kedua berturut-turut Grammy ditunda karena COVID-19.

Tahun lalu, Grammy awalnya ditetapkan berlangsung pada 31 Januari 2021, tetapi pada 5 Januari 2021 diputuskan ditunda hingga 14 Maret 2021 karena lonjakan kasus COVID-19 di Los Angeles.

Pada saat itu, pertunjukan juga dipindahkan dari Staples Center ke Los Angeles Convention Center terdekat, yang memungkinkan untuk mengurangi keramaian. Saat itu, Trevor Noah yang dipilih menjadi pembawa acara. Dia dikabarkan juga akan menjadi pembawa acara tahun ini.

Nominasi Grammy tahun ini diumumkan pada 23 November 2021. Jon Batiste menjadi peraih nominasi teratas dengan total 11 nominasi, diikuti Doja Cat, H.E.R., dan Justin Bieber dengan masing-masing delapan nominasi.

Tahun 2022 menandai pertama kalinya Grammy memiliki 10 nominasi di masing-masing kategori yang disebut Big Four yakni album, rekaman, dan lagu terbaik plus artis baru terbaik.

Baca juga: Sabet 11 nominasi, Jon Batiste pimpin Grammy

Baca juga: Taylor Swift dan Beyonce cetak rekor dalam sejarah Grammy

Baca juga: Ini daftar pemenang Grammy Awards 2021