Bupati minta masyarakat Seruyan aktif sukseskan vaksinasi booster

id Bupati Seruyan sudah divaksin boster, Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, vaksinasi boster

Bupati minta masyarakat Seruyan aktif sukseskan vaksinasi booster

Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan) saat disuntik vaksinasi booster oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan dr Reson Rusdianto (kanan) di Kuala Pembuang, ANTARA HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir menyatakan bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran terkait, sampai dengan saat ini terus berupaya meningkatkan realisasi capaian vaksinasi pada semua sasaran dan tahapan, baik itu I, II dan III.

"Salah satu yang menjadi perhatian adalah vaksinasi booster. Jadi, saya berharap agar masyarakat bisa turut serta mensukseskan program ini," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Dikatakan, program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah termasuk booster ini adalah untuk meningkatkan imun yang dimiliki, sehingga diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19.

Dia pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini, terkhusus bagi yang sudah memenuhi syarat secara medis dan ketentuan, agar segera melaksanakan serta mengikuti vaksinasi booster demi kebaikan bersama.

"Capaian vaksinasi booster di Seruyan sebanyak 10.630 orang, yang terdiri dari sumber daya kesehatan 1.232 orang, lansia 280, pelayanan publik 2.448, masyarakat umum dan rentan 6.641 serta remaja 29 orang," beber dia.

Baca juga: Ini tanggapan Bupati Seruyan soal sewa asrama mahasiswa di Yogyakarta

Menurut orang nomor satu di Pemkab Seruyan itu, untuk meningkatkan capaian tersebut, peran dari masyarakat sangat penting. Sebab, ini untuk kebaikan kita bersama agar pandemi COVID-19 ini bisa di atasi dan aktivitas bisa berjalan normal kembali.

Dia mengaku bahwa dirinya sendiri beberapa waktu yang lalu sudah melaksanakan booster. Diharapkan hal ini bisa menjadi contoh yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan hal yang serupa. Untuk petugas juga harus benar-benar mampu memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Saya kemarin sudah vaksin, sedikit berbagai pengalaman saja, setelah divaksin itu tidak ada efek apa-apa, kondisi baik-baik saja. Mungkin cuman lengan bekas suntik itu saja yang sedikit pegal. Maka dari itu, ayo masyarakat Seruyan kita sukseskan program vaksinasi ini," demikian Yulhaidir.

Baca juga: DPRD Seruyan resmi sahkan kode etik dan tata beracara BK

Baca juga: DPRD Seruyan wacanakan Perda Penyelenggaraan Ibadah Haji