Gaji ke-13 PNS Gunung Mas cair 1 Juli

id Gaji ke-13 PNS Gunung Mas cair 1 Juli, kalteng, gunung mas, gumas

Gaji ke-13 PNS Gunung Mas cair 1 Juli

Kepala BKAD Kabupaten Gunung Mas, Hardeman. ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong melalui Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Hardeman mengatakan gaji ke-13 PNS di lingkungan pemerintah kabupaten setempat akan cair pada 1 Juli 2022.

“Pembayaran gaji ke-13 di lingkungan Pemkab Gunung Mas dijadwalkan pada 1 Juli 2022 mendatang, bersamaan dengan pembayaran gaji bulan Juli,” ucapnya di Kuala Kurun, Rabu.

Dia menyebut, pembayaran gaji ke-13 itu berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2022 tentang pemberian tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiunan dan penerima tunjangan Tahun 2022.

Selain itu juga sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 75 Tahun 2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan Tahun 2022.

Baca juga: Keberadaan Bunda Literasi diharap tingkatkan minat baca masyarakat Gumas

“Yang dibayar gaji pokok dan tunjangan. Kalau kita di Gunung Mas, khusus gaji ketiga belas ini hanya gaji pokok dan tunjangan yang melekat di gaji, tidak ada tambahan lain,” bebernya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pembayaran gaji ke-13  tahun ini dialokasikan sekitar Rp15,7 miliar yakni untuk PNS dan CPNS sekitar Rp15 miliar, bupati dan wakil bupati sekitar Rp11,9 juta.

Kemudian untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sekitar Rp539 juta, serta untuk ketua, wakil ketua  dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten sekitar Rp99,8 juta.

Secara keseluruhan, PNS, CPNS, pejabat negara, dan DPRD Gunung Mas yang menerima gaji ketiga belas berjumlah 3.537 dengan rincian PNS dan CPNS 3.358 orang, pejabat negara dua orang, PPPK 152 orang, dan DPRD 25 orang.

Baca juga: Bupati Gunung Mas ingin lagu mars BNN rutin diputar di sekolah

Baca juga: Bupati Gunung Mas bangga final sepak bola junjung sportivitas

Baca juga: DPRD Gunung Mas ajak masyarakat ambil bagian dalam pembangunan