Bupati Gunung Mas ingin lagu mars BNN rutin diputar di sekolah

id Bupati Gunung Mas ingin lagu mars BNN rutin diputar di sekolah, kalteng, gumas, gunung mas

Bupati Gunung Mas ingin lagu mars BNN rutin diputar di sekolah

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dan lainnya menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada perwakilan SMAN 1 Tewah sebagai juara 1 lomba menyanyikan mars BNN di Kuala Kurun, Selasa (21/6/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun  (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong ingin mars Badan Narkotika Nasional (BNN) rutin diputar di sekolah-sekolah di wilayah setempat, sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar.

“Jadi pagi sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar mendengarkan lagu Indonesia Raya dan mars BNN. Pulangnya diputar sekali lagi mars BNN dan diakhiri dengan lagu nasional lainnya,” ucapnya di Kuala Kurun, Rabu.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini menyebut, dengan rutin mendengar lagu nasional maka diharapkan jiwa nasionalisme semakin tertanam kuat di kalangan pelajar.

Jika rutin mendengar mars BNN maka diharap bisa terbentuk jiwa anti narkoba di kalangan pelajar di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ sejak dini.

Mars BNN yang diperdengarkan di sekolah-sekolah adalah dari hasil pemenang lomba menyanyikan mars BNN tingkat pelajar yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu Kuala Kurun, Senin (20/6) lalu.

Adapun juara 1 lomba menyanyikan mars BNN tingkat pelajar yakni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tewah, juara 2 adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kurun.

Baca juga: Bupati Gunung Mas bangga final sepak bola junjung sportivitas

Kemudian sebagai juara 3 adalah SMPN 1 Tewah, juara harapan 1 adalah SMPN 3 Tewah, juara harapan 2 adalah SMAN 1 Kahayan Hulu Utara, dan juara harapan 3 adalah SMPN 6 Kurun.

Selain lomba menyanyikan mars BNN, saat itu juga dilaksanakan lomba pidato terkait anti narkoba tingkat pelajar. Sebagai juara 1 adalah Novelin Clearesta dari SMPN 1 Kurun, juara 2 adalah Jesika Ardilla dari SMPN 1 Kurun.

Kemudian juara 3 adalah Marsel Jovengki Rizky dari SMPN 3 Tewah, juara harapan 1 adalah Hosiana Dwiputri dari SMA Katolik, juara harapan 2 adalah Perensia dari SMAN 1 Sepang, dan juara harapan 3 adalah Agnes Junia A dari SMPN 1 Kurun.

Hadiah berupa trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang telah diserahkan usai upacara hari jadi ke-20 Gunung Mas di Kuala Kurun, Selasa (21/6) lalu.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Bagi yang belum meraih prestasi saya minta agar tidak berkecil hati dan terus berlatih agar bisa meraih prestasi di kesempatan lain,” demikian Jaya.

Baca juga: DPRD Gunung Mas ajak masyarakat ambil bagian dalam pembangunan

Baca juga: Bupati optimistis perekonomian Gunung Mas semakin bergeliat

Baca juga: Pecahkan rekor MURI, Pemkab Gunung Mas semakin bersemangat memberantas narkoba

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022