HUT Bhayangkara 76 momentum Polri berbenah diri dalam melayani masyarakat

id HUT Bhayangkara,Polda Kalteng,Kalteng,Palangka Raya,Joko widodo,HUT Bhayangkara 76 momentum Polri berbenah diri dalam melayani masyarakat

HUT Bhayangkara 76 momentum Polri berbenah diri dalam melayani masyarakat

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto (lima dari kiri) bersama Forkopimda Kalteng berfoto bersama usai menghadiri upacara Hari Bhayangkara yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual, Selasa (5/7/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar apel di Lapangan Barigas, mapolda setempat memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Dalam sambutannya, Selasa, Presiden Jokowi mengatakan, dalam momentum Hari Bhayangkara tersebut tentunya dapat dijadikan momen bagi seluruh anggota Polri untuk berbenah diri dalam melayani masyarakat.

"Tentunya jangan sampai citra Polri terganggu oleh oknum yang menyalahgunakan jabatan, apalagi sampai menyakiti hati masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menuturkan, HUT Bhayangkara ini tentunya menjadi momentum bagi para insan Bhayangkara sejati di seluruh Tanah  Air, untuk menjadi Polri yang presisi.

Kemudian itu, Polri juga dapat menjadi mitra pemerintah dengan tujuan untuk memajukan daerah. Terlebih dalam menangani persoalan pandemi COVID-19 yang saat ini masih mewabah di sejumlah provinsi setempat.

"Terkhusus dalam mendorong percepatan vaksinasi serta membantu pemulihan ekonomi masyarakat," bebernya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga tersebut juga menegaskan, sinergitas selama ini terus dilakukan Polda Kalteng kepada instansi terkait di daerah dalam melakukan hal apa saja.

Sehingga dengan adanya hubungan yang baik, tentunya apapun yang dilakukan Polri dan pemerintah setempat akan menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat dan kondusif.

"Apa yang telah dibangun terus ditingkatkan, karena dengan bersama menjaga kamtibmas di provinsi setempat memerlukan kekompakan bersama seluruh forum komunikasi daerah (Forkopimda) setempat, sehingga Kalteng tetap aman dan kondusif dari hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi.

Dalam memperingati Hari Bhayangkara tersebut juga turut hadir Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi Forkopimda Provinsi Kalteng serta diikuti personel TNI dan Polri lainnya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tanpa hambatan apapun, hingga akhir kegiatan.