Chiki Fawzi dan sang ayah hadirkan versi baru 'Bandara'

id Chiki Fawzi ,Ikang Fawzi,lagu bandara,penyanyi indonesia

Chiki Fawzi dan sang ayah hadirkan versi baru 'Bandara'

Chiki Fawzi gandeng ayahnya Ikang Fawzi hadirkan versi baru "Bandara". (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Chiki Fawzi merilis ulang karyanya yang "Bandara" dengan menggandeng ayahnya yaitu Ikang Fawzi untuk berduet pada karya ini.

Bagi Chiki, "Bandara" merupakan bentuk kekagumannya terhadap bandara yang sesungguhnya menggambarkan banyaknya orang yang berbeda-beda namun bisa berada dalam satu ruang yang sama.

Baca juga: 'Aminlah Bersamaku' jadi karya teranyar Rizky Febian

" Saat aku masih di Malaysia, aku suka sekali naik kereta menuju KLIA (Kuala Lumpur International Airport) hanya untuk menikmati pesawat terbang yang terlihat dari jendela kereta sambil menggambar atau menulis beberapa lagu,” ujar Chiki menceritakan kekagumannya pada bandara dalam keterangan tertulisnya, Senin.

"Bandara" sebenarnya sudah rilis pada 2019 tercipta saat Chiki memang tengah menunggu sebuah penerbangan sambungan, dalam momen itu ia mengamati dan mendalami kesibukan dari setiap individu yang ada di sekitarnya.

Ia merasa bisa merasakan dan menikmati tiap emosi yang mengalir dari individu-individu itu lewat atmosfer di ruang tunggu sementaranya.

Dalam perenungan Chiki, bandara nampak seperti miniatur kehidupan karena sangat dinamis dan tak ada yang bisa menebak perubahan di setiap waktunya.

Ia pun lantas mengungkap alasannya menggandeng sang ayah untuk berduet menghadirkan versi baru dari "Bandara".

Baca juga: 'I Wanna Be Loved' sebuah karya mewakili seorang remaja dan kaum marginal

Hal itu berlangsung karena ia merasakan di dalam hidupnya sang ayah kerap memberikan banyak wejangan yang membantunya untuk bisa menghadapi kehidupan meski berubah dari waktu ke waktu.

“Intinya, aku ingin mengatakan ke banyak orang untuk tidak takut dengan ketidakpastian di
dunia, jangan pernah menyerah untuk tetap bekerja keras dan terus melangkah maju,” kata wanita berusia 33 tahun itu.

Lagu "Bandara" hasil duet Chiki dan Ikang Fawzi kini sudah tersedia di berbagai digital streaming platform di Tanah Air.

Anda juga dapat menyaksikan video musiknya di kanal YouTube Chiki Fawzi.

Videonya menarik karena menggunakan teknologi "video mapping" menggambarkan suasana seolah-olah Ikang dan Chiki tengah berada di sebuah bandara.

Baca juga: Kemenag hadirkan lagu untuk peringati Hari Anak Nasional 2022

Baca juga: Ini inspirasi di balik lagu tema Asean Para Games 2022

Baca juga: Erwin Gutawa luncurkan ulang lagu 'Seputih Kasih' dengan medium NFT