Bupati Bartim ajak seluruh pemangku kepentingan selaraskan program pembangunan

id Pemkab bartim, ampera ay mebas, sinergi program pembangunan, pidato kenegaraan, presiden jokowi, hut ri, tamiang layang, barito timur

Bupati Bartim ajak seluruh pemangku kepentingan selaraskan program pembangunan

Pemkab Bartim dan lainnya mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di Tamiang Layang, Selasa, (16/8). ANTARA/HO-DiskominfoSantik Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) -
Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengajak seluruh pemangku kepentingan menyelaraskan program pembangunan daerah untuk menopang pembangunan secara nasional.
 
“Seperti kata Presiden Joko Widodo dalam pidatonya, agar semua pihak menyelaraskan program pembangunan secara nasional, khususnya di Barito Timur,” kata Ampera usai mendengarkan pidato kenegaraan di Tamiang Layang, Selasa.
 
Menurutnya, secara garis besar Indonesia sudah jauh lebih bagus. Semua pihak kiranya harus mempertahankan dan meningkatkan pencapaian program pembangunan yang sudah dilaksanakan.
 
Namun demikian, kata dia, pembangunan harusnya bisa disinergikan antar program baik sisi bisnis, pangan, keuangan dan energi sehingga capaian pembangunan bisa lebih cepat dan kuat.
 
“Presiden optimistis dengan Indonesia ke depan, dan itu yang perlu kita tingkatkan, serta kesatuan dan persatuan harus kita jaga," kata Ampera.

Baca juga: Diduga korupsi APBDes 2018-2020, Kades Lebo ditahan Kejari Bartim
 
Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama membangun dan meningkatkan sinergi dalam megisi pembangunan sesuai dengan peranan masing-masing.
 
“Dengan terwujudnya sinergi akan menjadi modal penting mencapai tujuan bersama. Untuk Barito Timur kita akan siapkan program yang selaras sesuai instruksi Presiden,” jelas Ampera.
 
Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama Ketua DPRD Nursulistio, Wakil Ketua I Ariantho S Muler dan Wakil Ketua II Andreas Depe mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo secara virtual.
 
Kegiatan itu juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Wakil Bupati Barito Timur Habib Saleh AL Qadri, Sekda Panahan Moetar, anggota DPRD serta sejumlah kepala OPD.
 
Kegiatan kenegaraan itu juga diikuti jajaran pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota se-Indonesia secara virtual.

Baca juga: Wabup Bartim optimistis Paskibraka sukses menjalankan tugas

Baca juga: Pemkab Bartim gencarkan penanaman jagung

Baca juga: Bupati ajak masyarakat Bartim lebih mengonsumsi beras lokal