Pemkab dukung berdirinya pusat rehabilitasi narkotika di Gunung Mas

id Pusat rehabilitasi narkotika gunung mas, pemkab gunung mas, wabup gumas efrensia lp umbing, kuala kurun, yayasan berkat kasih anugrah, gunung mas

Pemkab dukung berdirinya pusat rehabilitasi narkotika di Gunung Mas

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing bersama pihak Yayasan Berkat Kasih Anugrah, Yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya, dan lainnya berfoto bersama usai rapat koordinasi di Kuala Kurun, Selasa (13/9/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mendukung penuh berdirinya pusat rehabilitasi narkotika di wilayah setempat, yang rencananya akan diselenggarakan Yayasan Berkat Kasih Anugrah.
 
“Hanya saja, Yayasan Berkat Kasih Anugrah ini terbilang baru dan belum berpengalaman, dalam hal menyelenggarakan pusat rehabilitasi narkotika,” ucap Wakil Bupati Efrensia LP Umbing usai memimpin rapat lanjutan terkait pusat rehabilitasi narkotika di Kuala Kurun, Selasa.
 
Karena terbilang baru, ujar dia, maka Pemkab Gunung Mas berupaya memfasilitasi kerja sama antara Yayasan Berkat Kasih Anugrah dengan Yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya.
 
Perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gunung Mas ini menyebut, Yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan pusat rehabilitasi, serta memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik.
 
“Pemkab Gunung Mas mendukung dan memfasilitasi Yayasan Berkat Kasih Anugrah, agar bisa belajar dari Yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya. Kami harapkan bimbingannya sampai kita bisa mandiri,” paparnya.

Baca juga: Wabup Gunung Mas ingatkan penerima gunakan BLT BBM sesuai kebutuhan
 
Menurut dia, keberadaan pusat rehabilitasi narkoba di Gunung Mas bertujuan agar pecandu narkoba dari daerah itu bisa dipulihkan, tanpa harus menjalani rehabilitasi di Palangka Raya atau daerah lain.
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Berkat Kasih Anugrah, Pdt Ananiel mengatakan selama ini pihaknya bergerak di bidang pendidikan dan telah dilaksanakan di sejumlah desa di wilayah Gunung Mas.
 
Yayasan Berkat Kasih Anugrah tergerak untuk bergerak di bidang pusat rehabilitasi narkotika, demi menyelamatkan sesama manusia khususnya masyarakat di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.
 
Pihaknya memang belum berpengalaman dalam menyelenggarakan pusat rehabilitasi narkotika, sehingga dukungan dan arahan dari Yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya sangat diperlukan.
 
“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Gunung Mas, yang telah memfasilitasi dalam upaya penyelenggaraan pusat rehabilitasi narkoba di wilayah ini,” kata dia.
 
Lainnya, Ketua Yayasan Galilea Pusat Rehabilitasi Narkoba Palangka Raya, Ronald A Nainggolan mengatakan pihaknya siap mendampingi Yayasan Berkat Kasih Anugrah, dalam menyelenggarakan pusat rehabilitasi narkotika.
 
“Dukungan dari Pemkab Gunung Mas terhadap pusat rehabilitasi saya nilai luar biasa, tinggal bagaimana respon dari  Yayasan Berkat Kasih Anugrah. Yang pasti kami siap mendampingi,” demikian Ronald.

Baca juga: Harga bahan pokok di Gumas masih stabil

Baca juga: Terpilih sebagai Ketua Dusmala Gumas, Ina Marita siap bersinergi dengan pemkab

Baca juga: Buzzer mulai bermunculan, Masyarakat Gumas diminta waspadai hoaks jelang Pemilu 2024