Pemda se-Kalteng diminta komit tingkatkan kualitas pengelolaan keuangan

id M Ali Asyhar, Wagub Kalteng, Edy Pratowo, Kalteng, Kalimantan Tengah, Kepala BPK RI Kalteng, Kepala BPK RI Kalimantan Tengah, Kepala BPK Kalimantan Te

Pemda se-Kalteng diminta komit tingkatkan kualitas pengelolaan keuangan

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo (baju putih) menyaksikan serah terima jabatan Kepala BPK RI Kalteng dari Agus Priyono kepada M Ali Asyhar di Palangka Raya, Rabu (21/9/2022). ANTARA/HO-MMC Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah di provinsi setempat, agar dapat dan selalu berkomitmen menjaga sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah melalui kaidah-kaidah terbaik.

Pengelolaan keuangan daerah itu pun harus berorientasi pada hasil dan profesionalitas serta proporsionalitas sekaligus keterbukaan, kata Sugianto melalui sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Kalteng dari Agus Priyono kepada M Ali Asyhar di Palangka Raya, Rabu.

"Dengan begitu, tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih bisa terwujud di Kalteng. Pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel juga semakin meningkat," tambahnya.

Selain mengingatkan pemda se-Kalteng, orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu berharap kepada BPK RI, agar tetap dan selalu memberikan bimbingan maupun arahan kepada para pengelola keuangan di lingkungan pemda se-Kalteng. Sebab, bimbingan dan arahan itu merupakan salah satu upaya membantu kerja-kerja para pengelola keuangan menjadi lebih baik.

Baca juga: Ali Asyhar jabat Kepala BPK RI Kalteng

"Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Pemda di Kalteng dapat juga terus dipertahankan. Termasuk berdaya guna dan berhasil guna bagi kesejahteraan masyarakat Kalteng," ucapnya.

Gubernur Kalteng itu pun mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kepala Perwakilan BPK RI Kalteng M Ali Asyhar di Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila Tanah Berkah ini. Dirinya juga percaya bahwa Ali Asyhar akan mampu melaksanakan amanah tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap kerja sama, sinergi dan kemitraan dalam pengelolaan keuangan daerah yang sudah tertata dengan baik ini, akan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan menjadi makin baik lagi, demi mengakselerasi kemajuan dan pembangunan Kalteng yang semakin BERKAH," demikian Sugianto.

Baca juga: Pemprov Kalteng laksanakan 'Gertam Babe Berkah' kendalikan inflasi

Baca juga: Pemprov Kalteng sediakan 30 ribu paket sembako murah untuk seluruh kabupaten dan kota

Baca juga: Gubernur minta KKB Kalteng-sel bersiap menyongsong IKN