Turnamen tenis Dandim Cup 1012 Buntok diikuti peserta dari dua kabupaten

id Tenis lapangan barito selatan, dandim cup 1012 buntok, pelti barito selatan, tenis, buntok, barsel, barito selatan

Turnamen tenis Dandim Cup 1012 Buntok diikuti peserta dari dua kabupaten

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Sebanyak 25 peserta tenis lapangan ganda putra berasal dari Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur, Kalimantan Tengah mengikuti Dandim Cup 1012 Buntok.
 
Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono, di Buntok, Jumat, mengatakan, turnamen dalam rangka HUT ke-77 TNI ini dilaksanakan dengan 'sistem winning set' dengan kategori usia gabungan dua pasangan pemain totalnya 90 tahun.
 
"Kami berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, TNI semakin bersinergi, baik dengan pemerintah daerah maupun masyarakat khususnya di dua kabupaten," jelasnya.
 
Dia menjelaskan, turnamen ini dilaksanakan juga sebagai upaya untuk terus menggelorakan olahraga serta menjaga kesehatan masyarakat.
 
Ia menambahkan, sebelum melaksanakan kegiatan turnamen tenis lapangan, pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan di internal Kodim 1012 Buntok.
 
"Kegiatan tersebut di antaranya lomba bola voli berpasangan antara suami istri, lomba memasak prajurit dan istri, serta peragaan busana prajurit dan istri, hingga penanaman pohon," tambahnya.

Baca juga: Regsosek sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik di Barito Selatan
 
Setelah ini, pihaknya akan kembali melaksanakan lomba karnaval becak dan pembagian sembako kepada masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua Pelti Barito Selatan, Joko Lelono menyambut baik dilaksanakannya turnamen tenis lapangan Dandim Cup 1012 Buntok tersebut.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan untuk ajang bersilaturahmi antar pemain tenis lapangan Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur," tambah dia.
 
Disamping itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan semangat dan prestasi atlet-atlet tenis lapangan, sehingga akan muncul bibit-bibit baru generasi penerus.
 
Joko Lelono juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1012 Buntok yang berkenan menyelenggarakan turnamen yang tentunya untuk meningkatkan motivasi Pelti Barsel.

Baca juga: Berikut perkembangan Raperda Pengelolaan Sampah Barito Selatan

Baca juga: LKK NU Barsel berikan pembinaan remaja usia pranikah

Baca juga: Penandatanganan nota kesepahaman PDAM-Kejari Barito Selatan tingkatkan pengawasan