Sebanyak 36 calon perwira dari Polda Kalteng diberangkatkan ke Setukpa

id Polda Kalteng,Kalteng,Palangka Raya,PAG,Perwira,Sebanyak 36 calon perwira dari Polda Kalteng diberangkatkan ke Setukpa

Sebanyak 36 calon perwira dari Polda Kalteng diberangkatkan ke Setukpa

Sebanyak 36 personel jajaran Polda Kalteng yang mengikuti Pendidikan Ahli Golongan (PAG) gelombang 1 T.A 2022 diberangkatkan ke Sukabumi Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 36 calon perwira Polri dari jajaran Polda Kalimantan Tengah diberangkatkan ke Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, untuk mengikuti Pendidikan Ahli Golongan (PAG) gelombang 1 Tahun Anggaran 2022.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Rabu, mengatakan berdasarkan data dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng setelah melalui tahapan seleksi, sebanyak 71 personel berpangkat Aiptu dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti PAG 2022 yang dibagi menjadi dua gelombang.

"Untuk pembukaan pendidikan gelombang 1, akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2022 di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Jawa Barat," katanya.

Eko menuturkan, pendidikan akan dilaksanakan selama satu bulan dan akan ditutup pada November 2022 mendatang. Selanjutnya Polda Kalteng juga kembali memberangkatkan 35 personel untuk mengikuti pendidikan gelombang dua pada November 2022 hingga sampai selesai.  

Perwira Polda Kalteng berpangkat melati tiga itu juga berpesan, agar seluruh personel yang mengikuti pendidikan perwira dapat mengikuti pendidikan dengan baik, menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Polda Kalteng.

"Kami mendoakan semoga seluruh personel yang mengikuti PAG diberikan kelancaran, keselamatan dan kesuksesan sampai nanti dilantik menjadi seorang perwira Polisi," ungkapnya.

Ditambahkan Eko, semoga dengan kehadiran mereka nantinya sebagai perwira di jajaran Polda Kalteng dapat membantu satuan kerja (Satkernya) dalam menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya.

Baca juga: Polda Kalteng tingkatkan kemampuan 24 operator rantis multifungsi untuk penanggulangan bencana

"Kehadiran mereka sangat penting di organisasi Polri. Tidak hanya itu semoga ilmu yang mereka dapatkan di Setukpa bisa diterapkan saat menjalankan tugas di kantor maupun di lapangan nantinya," ungkap EKo.

Eko juga mengimbau kepada personel yang diberangkatkan di gelombang kedua, agar selalu menjaga kesehatan serta tidak berbuat hal-yang macam-macam.

"Ini agar ketika mereka hendak berangkat tidak ada mendapatkan masalah, sehingga mereka melaksanakan pendidikan tidak terkendala serta lain sebagainya di sana," demikian Kismanto Eko Saputro.

Baca juga: Perkokoh jiwa Pancasila dalam diri personel Polri

Baca juga: Artikel - Irjen Oetari inspirasi Polwan se-Indonesia