Kejari Gunung Mas siap sinergikan program bersama pemkab

id Kejari Gunung Mas siap sinergikan program dengan pemkab, kalteng, gumas, gunung mas

Kejari Gunung Mas siap sinergikan program bersama pemkab

Kajari Gunung Mas Sahroni didampingi Bupati Jaya S Monong dan lainnya, menjalani sejumlah ritual adat saat kenal sambut di Kuala Kurun, Senin (10/10/2022). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Sahroni menyatakan siap mensinergikan program antara kejaksaan dengan berbagai instansi, terutama dengan pemerintah kabupaten.

“Saya harap kejaksaan dapat mendorong, membantu, dan bersinergi dengan berbagai program,” ucapnya saat kenal sambut Sahroni sebagai Kajari Gunung Mas yang baru di Kuala Kurun, Senin.

Dengan adanya sinergi yang baik, maka diharap berbagai program yang dijalankan oleh Pemkab Gunung Mas dapat berjalan dengan baik, serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah setempat.

Selain itu, sebagai Kajari Gunung Mas yang baru, dirinya berharap dapat diterima dengan tangan terbuka oleh seluruh pihak di wilayah setempat. Dia akan berupaya untuk menjalankan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, kejaksaan saat ini sudah lebih maju, modern, dan dicintai masyarakat. Tugas dan fungsi kejaksaan tidak hanya untuk urusan penegakan hukum, namun juga tugas yang lebih humanis.

“Tugas dan fungsi kejaksaan juga bisa melakukan pendampingan hukum, kuasa dari pejabat-pejabat, serta bisa memberi penyuluhan hukum yang bermanfaat, terutama kepada kepala desa,” papar Sahroni.

Baca juga: Mahasiswa baru Jurusan Arsitektur UPR pelajari Betang Toyoi

Sementara itu, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengatakan, acara kenal sambut bertujuan untuk memperkenalkan Kajari yang baru yakni Sahroni, dengan seluruh pihak di wilayah setempat.

Dengan saling mengenal maka diharapkan akan muncul hubungan yang harmonis, tercipta sinergi yang baik. Dampaknya pada akhirnya akan membawa kemajuan bagi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jaya juga memperkenalkan Sahroni kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Gunung Mas, dan para tokoh yang hadir pada acara kenal sambut.

“Pak Kajari Gunung Mas jangan ragu menganggap kami sebagai saudara. Mari kita bersatu, bersama-sama, serta bergandengan tangan untuk membangun daerah ini,” kata Jaya.

Kajari Gunung Mas yang baru Sahroni sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Jambi. Dia menggantikan Nixon Nikolaus Nilla yang dimutasi menjadi Kajari Fak-Fak pada Kejati Papua Barat.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas dapat alokasi 1.969 formasi PPPK

Baca juga: Legislator Gumas bangga kaum perempuan bisa bersaing pada pilkades

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Tumbang Empas