Pemkab Seruyan apresiasi tinggi DPRD tandatangani nota kespakatan KUA-PPAS APBD 2023

id Pemkab Seruyan,DPRD Seruyan,Seruyan ,Kalteng, nota kespakatan KUA-PPAS APBD 2023

Pemkab Seruyan apresiasi tinggi DPRD tandatangani nota kespakatan KUA-PPAS APBD 2023

Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainu’ddin Noor (kiri) saat menghadiri rapat paripurna ke-9 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan masa persidangan I tahun sidang 2022-2023 di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Prokom Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Seruyan Djainuddin Noor menyampaikan Pidato pengantar Bupati Seruyan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan Tahun Anggaran (TA) 2023.

Dalam pidatonya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua, wakil ketua dan segenap anggota DPRD yang telah menyepakati dan menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2023

“Kita mengucapkan penghargaan kepada DPRD Seruyan karena sinergitas yang terjalin selama ini sangat baik dalam membahas proses penyampaian penyusunan APBD 2023 bisa tepat waktu,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir melalui Sekretaris Daerah Seruyan Djainuddin Noor di Kuala Pembuang, Senin (14/11).

Ia berharap semoga semua upaya maksimal baik pemikiran waktu dan tenaga yang telah dilakukan pihak legislatif maupun eksekutif selama ini dapat memenuhi harapan sebagian besar masyarakat.

Sementara itu, untuk kebijakan pendapatan daerah pada APBD 2023 diperkirakan sebesar Rp1,18 triliun. Yang artinya, jika dibandingan dengan nota kesepakatan KUA PPAS 2023 mengalami penurunan sebesar Rp104,46 miliar. Sedangkan target pendapatan daerah yang tertuang dalam KUA PPAS 2023 adalah sebesar Rp1,28 triliun.

Sedangkan untuk kebijakan belanja daerah pada APBD Seruyan tahun anggaran 2023 adalah sebesar Rp1,31 triliun yang jika dibandingkan dengan target belanja pada nota kesepakatan KUA PPAS 2023 turun sebesar Rp23,12 miliar atau sebesar 1,73 persen. Yang mana target pada nota kesepakatan KUA PPAS 2023 adalah sebesar Rp1,33 triluun