Pasokan listrik penunjang kelancaran umat beribadah

id Pasokan listrik penunjang kelancaran umat beribadah, dprd seruyan, Kalteng, seruyan

Pasokan listrik penunjang kelancaran umat beribadah

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang, ANTARA/Radianor

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Ketua Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Seruyan, Kalimantan Tengah Argiansyah menyampaikan bahwa pasokan listrik yang memadai merupakan sebagai penunjang kelancaran umat beragama dalam beribadah.

“Memang pasokan listrik ini sudah menjadi kebutuhan termasuk di bidang keagamaan sangat memerlukan pasokan listrik untuk kelancaran dalam melaksanakan ibadah,” kata Argiansyah di Kuala Pembuang, Jumat.

Dia mengatakan, agama dan spiritualitas merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia. Ritual di dalamnya diajarkan secara turun-temurun dalam beragam kebudayaan. Selain sebagai sarana untuk mengingat Sang Pencipta dan mendekatkan diri kepadanya. Serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

“Kegiatan keagamaan sangat penting dijalankan untuk menunjang hal tersebut tentu pasokan listrik yang memadai juga diperlukan,” ungkapnya.

Argiansyah yang juga anggota DPRD Seruyan itu menjelaskan bahwa saat ini juga pemerintah pusat melalui PT PLN telah memprogramkan keandalan listrik di Bumi Gawi Hantantiring dengan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Sampit -Kuala Pembuang.

Baca juga: Legislator Kalteng ajak semua pihak dukung pembangunan SUTT Sampit-Kuala

“Maka dari itu, kami sangat mendukung dengan program tersebut karena memang kebutuhan listrik ini sangat banyak manfaatnya untuk aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Selain sebagai penunjang dalam beribadah, pasokan listrik yang andal juga sangat bermanfaat bagi semua aspek, baik itu pendidikan, kesehatan, industri, pariwisata, sehingga dengan begitu dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bagi daerah.

Dia mengharapkan agar program pembangunan SUTT tersebut bisa berjalan dengan lancar dan bisa cepat diselesaikan di tahun 2022 ini, sehingga bisa cepat di difungsikan dan dimanfaatkan seluruh masyarakat Seruyan.

Dia melihat dari segi manfaat yang sangat banyak tentu program ini harus bisa di dukung semua pihak khususnya seluruh lapisan masyarakat.

“Diharapkan kepada semua pihak dapat bersama-sama mendukung program tersebut karena memang sangat bermanfaat bagi semua aspek,” demikian Argiansyah.

Baca juga: Bupati: Pembangunan SUTT Sampit-Kuala Pembuang untuk kepentingan bersama

Baca juga: Tokoh Adat Seruyan berharap pembangunan SUTT 150 Sampit-Kuala cepat selesai

Baca juga: Plh Kajari Seruyan: Vonis berat pengedar narkoba diharapkan memberi efek jera