Tiga Kasat dan satu Kapolsek di Polres Gunung Mas berganti

id Polres gunung mas, kasat dan kapolsek gumas berganti, kasat lantas gunung mas, kasat binmas gunung mas, kasat samapta gunung mas, kuala kurun, gumas

Tiga Kasat dan satu Kapolsek di Polres Gunung Mas berganti

Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah memimpin sertijab di Kuala Kurun, Senin (12/12/2022). (ANTARA/HO-Polres Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Jabatan Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas), Kasat Samapta, Kasat Binmas, dan satu Kapolsek di lingkup Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas, Kalimantan Tengah, resmi berganti seiring serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Gumas AKBP Irwansah di Kuala Kurun, Senin.

“Sertijab yang kita laksanakan ini mempunyai makna yang sangat penting. Disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian, juga untuk memenuhi kebutuhan personel melalui mekanisme dan tahapan tata kelola manajemen sumber daya manusia yang benar,” ucap Irwansah.

Oleh sebab itu, tutur dia, mutasi dan alih generasi dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik bagi organisasi maupun bagi pribadi personel yang bersangkutan itu sendiri.

Adapun Kasat Binmas yang baru dijabat Iptu Marolop Purba, yang menggantikan AKP Dede Setiadi. AKP Dede setiadi dipindahkan menjadi Kasat Binmas Polresta Palangka Raya.

Kemudian Kasat Lantas Iptu Dindin Mahmudin menggantikan AKP Azmi Halim Permana. AKP Halim Permana saat ini mengemban tugas sebagai Kasat Lantas Polres Kotawaringin Timur.

Baca juga: Bupati Gunung Mas ingatkan DWP bersiap hadapi transformasi digital

Lalu Kasat Samapta AKP Muludin digantikan oleh Iptu AA Gede Raka S. Iptu AA Gede Raka S sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kahayan Hulu Utara.

Selanjutnya Kapolsek Kahayan Hulu Utara saat ini diemban oleh Ipda Supono. Ipda Supono sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propram Polres Gunung Mas dan saat ini Kasi Propam Polres Gunung Mas dijabat oleh Ipda Muklisin.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari mereka hendaknya jangan pernah terhasut pada hal-hal negatif terkait sukuisme, agama, ras, antargolongan, ataupun politik praktis.

Mereka diingatkan bahwa personel Polri merupakan pengemban tugas yang mulia, yang selalu berasaskan pada Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya.

“Sebagai mata rantai keberhasilan Polri dari tingkat pusat hingga kewilayahan, di mana pun kita ditugaskan, jabatan apapun yang kita emban, tugas Polri tetap sama yakni sebagai penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” demikian Irwansah.

Baca juga: Penerima BLT BBM tahap kedua di Gunung Mas bertambah