Perayaan Natal DTPHP-Dishanpang tingkatkan semangat kerja menuju Kalteng Semakin BERKAH

id Dinas tphp kalteng, dishanpang kalteng, natal bersama, nataru, tahun baru 2023, kalteng semakin berkah, perayaan natal, umat kristiani, kalteng, kalim

Perayaan Natal DTPHP-Dishanpang tingkatkan semangat kerja menuju Kalteng Semakin BERKAH

Perayaan Natal bersama DTPHP-Dishanpang Kalteng di Palangka Raya, Selasa, (10/1/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Di antaranya seperti menekan angka inflasi, maupun membangun ketahanan pangan agar tidak bergantung pasokan sembako dari daerah lain, sehingga menjadikan Kalteng mandiri dan semakin BERKAH
Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) bersama Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kita patut bersyukur karena semangat kebersamaan dan keberagaman tercermin dalam perayaan Natal bersama ini," kata Kadishanpang Kalteng Riza Rahmadi di sela perayaan Natal di Palangka Raya, Selasa.

Dia mengatakan, selaras dengan sub tema kegiatan, yaitu "Dengan damai Natal kita tingkatkan semangat kerja, semangat kekompakan dan kasih persaudaraan menuju Kalteng Semakin BERKAH, diharap menjadi momentum bersama untuk terus bersatu dalam menghadapi berbagai tantangan di sektor pangan.

"Di antaranya seperti menekan angka inflasi, maupun membangun ketahanan pangan agar tidak bergantung pasokan sembako dari daerah lain, sehingga menjadikan Kalteng mandiri dan semakin BERKAH," tuturnya.
 
Perayaan Natal bersama DTPHP-Dishanpang Kalteng di Palangka Raya, Selasa, (10/1/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Riza meminta agar dalam perayaan Natal maupun Tahun Baru 2023 ini, sekaligus menjadi sarana instrospeksi dan refleksi diri tentang berbagai hal yang telah dilakukan dalam satu tahun terakhir, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk mewujudkan yang lebih baik ke depannya.

"Bersama-sama kita wujudkan semangat kerja, kekompakan, kedamaian serta menyukseskan program-program pembangunan," jelasnya. 

Dia pun mengatakan, dengan memperbaharui semangat kerja dan mempererat jalinan silaturahmi agar seluruh jajaran dapat terus mengabdi serta berkarya, yakni harus bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Sementara itu dalam rangkaian ibadah dan perayaan Natal DTPHP bersama Dishanpang Kalteng ini, dilantunkan puji-pujian, penyalaan lilin, khotbah Natal, hingga pembacaan doa syafaat.

Selain itu juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada pendeta pelayanan, pemberian bingkisan kepada abdi negara yang telah purna tugas, hiburan, hingga penarikan hadiah atau doorprize.

Baca juga: Agustiar Sabran: Jaga terus kerukunan antar umat beragama di Kalteng