DPRD apresiasi Pemkot Palangka Raya raih Adipura

id Adipura ,Palangka Raya ,Kalteng,Wahid Yusuf,Kementerian Lingkungan Hidup

DPRD apresiasi Pemkot Palangka Raya raih Adipura

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf mengapresiasi kinerja pemerintah kota (pemkot) setempat yang berhasil meraih Piala Adipura setelah 25 tahun tidak pernah meraih gelaran tersebut. 

"Ke depan tugas pemkot cukup berat, yakni mempertahankan predikat tersebut. Bagaimana caranya apa yang sudah dicapai dapat ditingkatkan lagi," katanya di Palangka Raya, Sabtu. 

Wahid menjelaskan, diraihnya Piala Adipura tentu tidak hanya campur tangan dari instansi yang berada di Pemkot Palangka Raya saja, melainkan juga ada keterlibatan masyarakat yang selalu mendorong pemerintah untuk terus menjadi kota yang nyaman, aman dan bersih. 

"Mempertahankan predikat memang agak sulit, namun apabila komitmen bersama untuk meraihnya kembali tentu peluang itu sangat besar dan bisa kita raih kembali," ucapnya.

Baca juga: Kemarin, Waspada maraknya penipuan arisan online di Kalteng hingga oknum guru diduga cabuli muridnya
           
Dia mengimbau masyarakat, agar membuang sampah disarankan sesuai jam yang telah diatur oleh instansi terkait. Kemudian terus membiasakan kegiatan gotong royong, sehingga kompleks perumahan warga di seluruh Palangka Raya bersih dan terlihat indah. 

"Selain kebersihan sebagian dari iman, kebersihan itu juga dapat menghindarkan penyakit muncul dan banyak lagi manfaatnya," terang Wahid Yusuf. 

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membenarkan terkait Kota Palangka Raya menerima Anugerah Adipura 2022 yang akan diterima pada Selasa, 28 Februari 2023 di Jakarta Pusat. 
 
"Iya benar," ucapnya saat dihubungi wartawan di Palangka Raya. 

Baca juga: Pelaku UMKM di Palangka Raya perlu perhatian pemerintah