BNNK libatkan Genre Palangka Raya cegah penyalahgunaan narkoba

id BNNK Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Genre Palangka Raya,I Wayan Korna ,Narkoba,P4GN

BNNK libatkan Genre Palangka Raya cegah penyalahgunaan narkoba

Kepala BNNK Palangka Raya Kombes Pol I Wayan Korna (tengah) berfoto bersama Duta Genre Indonesia Palangka Raya usai melaksanakanĀ penandatanganan PKS terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba di daerah setempat, Sabtu (25/2/2023). ANTARA/HO BNNK Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) melibatkan Generasi Remaja (Genre) Indonesia Palangka Raya untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang terus digencarkan BNNK setempat.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk menekan angka penyalahgunaan yang terjadi di ibu kota provinsi setempat yang belakangan ini mulai marak terjadi, kata Kepala BNNK Palangka Raya Kombes Pol I Wayan Korna di Palangka Raya, Minggu.

"Pada hari Sabtu 25 Februari 2023 BNNK Palangka Raya menghadiri kegiatan Temu Akbar Forum Genre Indonesia Kota Palangka Raya dan sekaligus melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan mereka yang dilaksanakan di aula SMAN 5 Palangka Raya," katanya.

Dia menuturkan, dalam kegiatan tersebut BNNK juga melaksanakan tes urine kepada lima orang Duta Genre Kota Palangka Raya secara mendadak dan hasilnya negatif.

Baca juga: Legislator minta promosikan wisata di Palangka Raya dimaksimalkan

Usai melaksanakan tes urine terhadap duta genre, dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Ketua Tim Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK setempat C. Allan Sitompul.

"Untuk materi yang disampaikan Tim P2M BNNK itu terkait narkoba bahaya bagi remaja terutama kepada seluruh peserta Genre di Palangka Raya," ucapnya.

Ditegaskan Kepala BNNK Palangka Raya yang berpangkat melati tiga itu, dengan adanya penandatanganan PKS yang baru saja dilaksanakan tersebut, maka Forum Genre Indonesia Kota Palangka Raya juga berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya penanggulangan bahaya narkoba kepada genre yang berada di daerah setempat.

"Apabila bekal para remaja sudah diberikan, tentunya penekanan terhadap penyalahgunaan narkoba tidak bakal terjadi karena mereka sudah mendapatkan pengetahuan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut," demikian I Wayan Korna. 

Baca juga: Wisma Disnaker Palangka Raya sumbang PAD

Baca juga: Legislator Palangka Raya bantu sertifikasi halal pelaku UMKM

Baca juga: DPRD apresiasi Pemkot Palangka Raya raih Adipura