Sambut HUT ke-70 Ikahi, Bupati Bartim ikut donor darah di PN Tamiang Layang

id Pemkab bartim, donor darah, ikahi, ikatan hakim indonesia, tamiang layang, bartim, barito timur, bupati ampera ay mebas, pmi, palang merah indonesia

Sambut HUT ke-70 Ikahi, Bupati Bartim ikut donor darah di PN Tamiang Layang

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (berbaring kiri) ikut donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-70 Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) di PN Tamiang Layang, Jumat (10/3/2023). Ketua PN Tamiang Layang Moch Isa Nazarudin (tengah) mengapresiasi Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela (kanan) yang ikut donor darah. (ANTARA/Habibullah )

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas ikut menjadi peserta pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-70 Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) di Pengadilan Negeri Tamiang Layang.

“Donor darah itu bagus bagi kesehatan dan juga bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan mendorong terlaksananya donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dengan target sebanyak 12 kali kegiatan donor danah selama 2023. Darah pendonor akan dikumpulkan dan digunakan untuk warga.

Ketua PN Tamiang Layang, Moch Isa Nazarudin mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-70 Ikahi pada 20 Maret 2023 mendatang.

Kegiatan donor darah sukarela yang diikuti Bupati Ampera, Sekda Panahan, Kapolres AKBP Viddy Dasmasela, Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang Syahrul Ramadhan dan Pabung 1012 Buntok Mayor Suryanto beserta jajaran, masing-masing merupakan sebagai dukungan bagi ketersediaan darah di kabupaten setempat.

“Walaupun sederhana, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini bisa berguna bagi masyarakat,” terang Isa.

Baca juga: Pemkab Bartim berkomitmen optimalkan penerapan sistem merit

Menurutnya, PN Tamiang Layang berkomitmen mendukung ketersediaan darah dengan melaksanakan rutin kegiatan donor darah minimal sekali setahun.

Kegiatan lain di antaranya olahraga bersama, bakti sosial, donor darah hingga sepeda santai yang dilaksanakan pada 17 Maret 2023.

Sementara itu, dalam kegiatan donor darah, PMI Barito Timur menurunkan beberapa personel. Darah yang didapatkan sebanyak 31 kantong dari 50 peserta yang mendaftarkan. Ada beberapa peserta yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena HB rendah, HB tinggi dan tensi tinggi.


Baca juga: Mitigasi risiko hukum, Dinas PUPR Perkim Bartim minta pendampingan Jaksa

 
Baca juga: Wabup ajak elemen masyarakat wujudkan Bartim Bersinar