RS Bhayangkara beri layanan kesehatan gratis di Gereja Palangka Raya

id RS Bhayangkara,Palangka Raya,Kalteng,Pelayanan Gratis,Jemaat Gereja,Tim Kesehatan Mobile (Kesmob)

RS Bhayangkara beri layanan kesehatan gratis di Gereja Palangka Raya

Petugas medis dari RS Bhayangkara melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap jemaat gereja dan warga di sekitarnya di Palangka Raya, Sabtu (8/4/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan bakti sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada jemaat dan warga sekitar lingkungan Gereja GKE Ewanggelion Jalan Raden Saleh.

Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu pagi itu diketuai Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Penata Sri Rahayu. Dia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat soal kesehatan.

"Bakti sosial kesehatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan kemanusiaan Polri kepada masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan rutin seperti ini masyarakat terus peduli dengan kesehatan diri," katanya.

Dia menuturkan, kebutuhan kesehatan yang berkualitas sangat penting bagi kehidupan setiap manusia dan menjadi prasyarat terciptanya kesejahteraan dan kebahagiaan.

"Pelayanan kesehatan yang diberikan pada kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan umum, pengecekan kadar gula, kolesterol, asam urat dan pemberian obat-obatan sesuai dengan keluhan dari para pasien yakni jemaat gereja serta warga sekitar," ucapnya.

Kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kesekian kalinya dilaksanakan RS Bhayangkara tersebut, merupakan langkah nyata yang dilakukan RS setempat di Gereja Ewanggelion Kota Palangka Raya.

Antusiasme para jemaat dan warga sekitar gereja cukup tinggi untuk memeriksakan kesehatannya kepada petugas medis yang sudah berada di lokasi kegiatan, tanpa dipungut biaya.

Sebelumnya RS Bhayangkara juga melakukan kegiatan serupa di Panti Jompo yang berada di wilayah Kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut juga disambut baik pengelola panti dan penghuni panti jompo.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya ingatkan warga teliti saat membeli bingkisan Lebaran