Wakapolresta Palangka Raya cek pos pengamanan Lebaran 2023 di sejumlah titik

id Polresta Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Operasi Ketupat Telabang 2023,Wakapolresta Palangka Raya Andiyatna,Lebaran ,Idul Fitri 1444 Hijriah

Wakapolresta Palangka Raya cek pos pengamanan Lebaran 2023 di sejumlah titik

Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna (dua dari kiri) melakukan pengecekan salah satu pos pengamanan Operasi Ketupat Telabang 2023 di kota setempat didampingi Kabag Ops dan Kasat Lantas Polresta setempat, Selasa (18/4/2023). ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya 

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Palangka Raya, Kalimantan Tengah AKBP Andiyatna melakukan pengecekan pos pengamanan Lebaran 1444 Hijriah atau Operasi Ketupat Telabang 2023 di sejumlah titik yang sudah ditentukan.

"Sasaran pengecekan pos pengamanan Operasi Ketupat Telabang jelang Lebaran tersebut, berlangsung di Pasar Besar Jalan Ahmad Yani dan Pos di Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya," katanya.

Wakapolresta Palangka Raya mengecek pos pengamanan Lebaran tersebut didampingi oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) dan Kasat Lantas Polresta Palangka Raya.    

Di sela-sela kegiatan, Andiyatna menuturkan, jika pengecekan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan atas keberadaan pos pengamanan yang telah dibangun.

"Ini menjadi penting untuk dilakukan, mengingat arus lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polresta Palangka Raya akan mengalami peningkatan terkait adanya arus mudik yang dilakukan warga dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah," ucapnya.

Selain melakukan pengecekan, pihaknya juga mengecek seluruh kelengkapan personel yang piket mulai hari ini. Bahkan orang nomor dua di lingkup Polresta Palangka Raya tersebut juga mengingatkan kepada para personel yang tergabung harus menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan.

Baca juga: Polres Kobar dirikan delapan pos pengamanan mudik lebaran

Selain melakukan pengamanan di pos pengamanan, pihaknya juga diminta mengatur jalannya arus lalu lintas ketika menjelang Lebaran yang hanya tinggal hitungan hari saja lagi.

"Semoga dengan adanya pos yang telah dibangun di sejumlah titik di Palangka Raya, membantu para pemudik baik untuk beristirahat ataupun membantu dalam hal lainnya bagi pemudik," demikian Andiyatna.

Dari hasil pantauan di Kota Palangka Raya, sampai hari ini arus lalu lintas di kota setempat masih terlihat landai dan tidak ada terjadi kemacetan dan gangguan keamanan dan ketertiban bermasyarakat (kamtibmas).

Baca juga: DPRD Kalteng pantau kesiapan arus mudik Lebaran 2023

Baca juga: Tindaklanjuti perintah gubernur, PUPR Kalteng bangun 23 posko arus mudik 2023

Baca juga: Kemarin, Pemprov Kalteng sediakan mudik gratis hingga ASN diminta lapor bila terima gratifikasi Lebaran

Baca juga: 115 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Lebaran di Kapuas