Pemkab Kobar berupaya maksimal beri pelayanan prima kepada masyarakat

id Pemkab kobar, plh sekda kobar, juni gultom, sidak, libur lebaran, pasca cuti libur lebaran, kobar, pangkalan bun, kotawaringin barat

Pemkab Kobar berupaya maksimal beri pelayanan prima kepada masyarakat

Plh Sekda Kobar Juni Gultom sidak ke RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, Rabu (26/4/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Lebaran 2023, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Juni Gultom melaksanakan inspeksi mendadak ke beberapa fasilitas pelayanan masyarakat. 

"Jadi hari ini kita melaksanakan sidak pelayanan di hari pertama kerja setelah libur Lebaran kemarin," kata Juni Gultom di Pangkalan Bun, Rabu. 

Dia mengatakan, tujuan sidak adalah memastikan pelayanan terhadap masyarakat terlaksana dengan baik. Selain itu untuk melihat langsung kesiapan petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah libur yang cukup lama. 

"Seperti terlihat di RSUD Imanuddin ini, banyak masyarakat yang ingin berobat, tentu ingin mendapatkan pelayanan yang prima dan cepat," ucapnya.

Maka dengan itu, dikatakan plh sekda, tidak hanya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, tetapi juga dari kesiapan sumber daya manusia, ketepatan waktu kerja hingga disiplin para pegawai harus terjaga dengan baik.

"Sehingga dengan ini Pemkab Kobar menjamin pelayanan, baik itu pelayanan kesehatan, dan pelayanan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat setelah libur bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Arus balik mulai mengalir di Pelabuhan Kumai

Juni menambahkan, sidak yang dilaksanakan pihaknya ini juga sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik dan nyaman, terutama dalam pelayanan kesehatan.

"Kita berharap setelah libur cuti bersama beberapa hari kemarin, kita mendapat energi atau semangat baru dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," demikian. 

Dalam sidak ini dia melakukannya bersama Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman mengunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Badan Pendapatan Daerah, Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin, dan Puskesmas Madurejo.


Baca juga: PDIP Kobar instruksikan kader sosialisasikan Ganjar jadi Calon Presiden 2024


Baca juga: Sebanyak 5.613 pemudik berangkat melalui Terminal Natai Suka Pangkalan Bun