Bupati Bartim: Jalan Simpang Tangkan-Bentot sudah fungsional

id Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Barito Timur, bartim, kalteng, Jalan Simpang Tangkan ke Bentot

Bupati Bartim: Jalan Simpang Tangkan-Bentot sudah fungsional

Kondisi Jalan Simpang Tangkan - Bentot yang dibangun Pemkab Bartim telah selesai di Bentot Kecamatan Patangkep Tutui, Minggu (30/4/2023). ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengaku telah mendapat laporan bahwa jalan baru yang dibuat pemerintah kabupaten dari Desa Tangkan Kecamatan Awang menuju Desa Bentot, Kecamatan Patangkep Tutui, telah selesai dan dapat dipergunakan oleh masyarakat.

"Dengan selesainya jalan tersebut maka masyarakat tidak lagi perlu melintasi Jalan Pertamina untuk menuju Kecamatan Patangkap Tutui maupun sebaliknya," kata Ampera di Tamiang Layang, Minggu.

Dikatakan, jalan baru dengan estimasi panjang sekitar 1,5 kilometer itu dibangun Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) melalui Program Karya Bhakti TNI.

"Kami mengapresiasi kinerja Kodim 1012 Buntok dan jajaran yang turut membantu menyelesaikan jalan tersebut sesuai target pelaksanaan," kata Ampera.

Terpisah, Camat Patangkep Tutui, Simon Stevins Oktavianus mengatakan, jalan tersebut merupakan harapan masyarakat setempat, yakni mampu menjadi jalan masyarakat yang menopang hidup dan perekonomian masyarakat serta mempermudah arus lalu lintas.

"Saya mewakili masyarakat di Patangkep Tutui ini mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan tersebut," kata Simon.

Baca juga: Bupati minta warga miskin di Bartim jadi peserta BPJS Kesehatan melalui DPMDSos

Dia pun menjelaskan bahwa pembangunan jalan tersebut, merupakan salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Barito Timur di era kepemimpinan Ampera AY Mebas kepada masyarakat Kecamatan Patangkep Tutui dan sekitarnya. Bupati Ampera AY Mebas bersama jajaran OPD teknis terkait untuk memeriksa tahapan pembangunan jalan itu saat langsung agar pembangunan jalan itu sesuai apa yang diharapkan masyarakat.

Untuk itu, selesainya jalan tersebut akan mempermudah masyarakat ketika menuju Kecamatan Patangkep Tutui maupun sebaliknya. Selain itu, menghindarkan masyarakat dari risiko-risiko negatif.

"Jalan baru ini akan membuat masyarakat tidak lagi berpapasan dengan angkutan besar yang membawa hasil alam," demikian Simon.

Baca juga: Pelayanan RSUD Tamiang Layang normal kembali

Baca juga: Berikut layanan kesehatan yang diberikan RSUD Tamiang Layang saat libur Lebaran

Baca juga: TP PKK Bartim beri tali asih kepada warga kurang beruntung