PDIP targetkan sembilan kursi di DPRD Gumas periode 2024-2029

id DPRD Kabupaten Gunung Mas, DPRD Gunung Mas, Gunung Mas, gumas, kalteng, PDIP targetkan sembilan kursi di DPRD Gumas, PDIP Gumas

PDIP targetkan sembilan kursi di DPRD Gumas periode 2024-2029

Ketua PDIP Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar didampingi Sekretaris Nomi Aprilia menyerahkan pendaftaran 25 bacaleg kepada Ketua KPU Gunung Mas Stepenson, di Kuala Kurun, Kamis (11/5/2023). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akan kembali dicalonkan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dan menargetkan sembilan kursi.

"Sebagian besar kembali dicalonkan, namun ada juga yang memang tidak mencalonkan diri kembali dengan berbagai alasan," kata Ketua PDIP Gunung Mas Akerman Sahidar didampingi Sekretaris Nomi Aprilia di Kuala Kurun, kemarin.

PDIP mendapat tujuh kursi di DPRD Gunung Mas pada Pemilu 2019. Dari 25 bacaleg yang diajukan PDIP ke KPU Gunung Mas, hanya ada lima petahana yang namanya tercantum di daftar tersebut yakni Nomi Aprilia, Lily Rusnikasi, Akerman Sahidar, Pebrianto, dan Elvi Esie.

Selain itu, di daftar bacaleg yang diajukan PDIP ada sejumlah nama anggota DPRD Gunung Mas periode 2014-2019, caleg peserta Pemilu 2019, dan beberapa wajah baru.

Sebanyak 25 bacaleg yang didaftarkan dengan rincian 10 orang di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun, delapan orang di dapil II meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya, dan tujuh orang di dapil III meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu.

"Di dapil I kami targetkan empat kursi, dapil II tiga kursi, dan dapil II dua kursi. Jadi target keseluruhan sembilan kursi dan mudah-mudahan bisa lebih," bebernya.

Baca juga: Seluruh anggota DPRD Kalteng dari PDIP kembali dicalonkan di Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson mengatakan, PDI Perjuangan adalah partai politik pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU setempat, untuk Pemilu 2024.

"Kami berharap dan mengimbau kepada teman-teman partai politik agar jangan mendaftar di hari terakhir (14 Mei 2023). Karena kita menjaga berbagai kemungkinan seperti cuaca yang tidak mendukung, jaringan internet, dan lainnya," demikian Stepenson.

Baca juga: Megawati resmi tunjuk Zuli Eko Prasetyo sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan

Baca juga: Once Mekel, Marcell Siahaan hingga Denny Cagur jadi caleg PDIP

Baca juga: PDIP Seruyan targetkan 10 kursi pada Pileg 2024