Penjabat Bupati Barsel minta ASN tingkatkan kualitas pelayanan publik

id Penjabat Bupati Barsel minta ASNtingkatkan kualitas pelayanan publik, kalteng, barsel, Barito selatan

Penjabat Bupati Barsel minta ASN tingkatkan kualitas pelayanan publik

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan saat memimpin apel gabungan ASN, di Buntok, Senin (29/5/2023). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat agar meningkatkan kualitas pelayanan publik dan taat dengan regulasi.

"Hal itu sesuai amanat undang-undang Nomor 23/2014 tentang pemerintahan daerah," katanya saat memimpin apel gabungan ASN di halaman kantor bupati Barito Selatan, di Buntok, Senin.

Menurut dia, dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka secara langsung juga akan meningkatkan daya saing bagi daerah.

Dengan demikian tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Dikatakannya, peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut merupakan tanggung jawab dan harus dimulai dari diri sendiri, lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga lebih besar lagi lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

Deddy Winarwan juga memperkenalkan dirinya dalam kegiatan apel gabungan yang dihadiri ASN yang di tersebut.

Baca juga: ASN Pemkab Barsel diingatkan enam urusan wajib pemerintahan

Ia menyampaikan, dalam sehari-hari bekerja sebagai Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah pada Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Saya juga sama seperti ASN yang hadir, sebab saya pernah bertugas selama 15 tahun sebagai camat, dan kepala bagian pemerintahan serta pernah non job atau sebagai pelaksana di Sekretariat Daerah di kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung," ucapnya.

Ia menegaskan, dirinya tidak akan menonjobkan ASN yang sudah memiliki jabatan, sebab sangat tidak elok menonjobkan pejabat atau staf, kecuali yang bersangkutan terkena tindak pidana hukum.

"Karena, negara kita merupakan negara hukum dan kita harus tunduk serta patuh kepada aturan hukum," ucapnya.

Selain itu ia juga mengajak kepada seluruh ASN di lingkup pemerintah kabupaten Barito Selatan agar terus bersemangat untuk mengabdi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Acara apel gabungan ASN yang dipimpin Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan tersebut dihadiri seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan ASN lingkup pemerintah kabupaten setempat.

Baca juga: Penjabat Bupati Barito Selatan bersama forkopimda kunjungi tokoh agama

Baca juga: Ketua DPRD Barsel harapkan penjabat bupati bersinergi membangun daerah

Baca juga: DPRD nilai kaji banding DSPMD diperlukan untuk tingkatkan tata kelola BUMDes