DPRD Palangka Raya ajak masyarakat giatkan budidaya tanaman pangan

id DPRD Palangka Raya ,Palangka Raya ,Wahid Yusuf , giatkan budidaya tanaman pangan

DPRD Palangka Raya ajak masyarakat giatkan budidaya tanaman pangan

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat menggiatkan budidaya tanaman pangan. Selain dapat bermanfaat untuk diri sendiri, juga mendukung mencegah terjadinya kenaikan harga kebutuhan barang pokok.

“Dengan banyaknya masyarakat menanam, menjadikan daerah kita memiliki stok bahan kebutuhan pokok yang cukup. Ketika bahan pangan di pasar mengalami kenaikan tentunya tidak terlalu tinggi,” kata Wahid Yusuf Rabu.

Dia menuturkan, tanaman yang bisa ditanam baik di pekarangan rumah maupun lahan kosong milik warga seperti cabai, bawang, sayur-sayuran serta berbagai komoditas lainnya.

Dengan cara tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir ketika terjadi kenaikan harga bahan pangan di pasar tradisional yang ada di daerah setempat.

“Misalnya cabai rawit mengalami kenaikan yang signifikan di pasar, masyarakat tidak perlu panik karena tanaman yang ditanamnya sudah ada. Kalau perlu tinggal memetik saja di pekarangan atau di lahan yang mereka kelola,” ujarnya.