Kapolda pimpin tabur bunga di Sungai Mentaya kenang pahlawan

id Kapolda pimpin tabur bunga di Sungai Mentaya kenang pahlawan, kalteng, Sampit, Kotawaringin Timur, kotim, tabur bunga, Nanang avianto

Kapolda pimpin tabur bunga di Sungai Mentaya kenang pahlawan

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat tabur bunga di Sungai Mentaya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Selasa (27/6/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto memimpin upacara tabur bunga di Sungai Mentaya Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

"Tabur bunga untuk mengenang arwah pahlawan. Kita harus paham bahwa menghormati pahlawan itu adalah hal yang luar biasa karena para pendahulu-pendahulu kita itulah yang mengawali sehingga kita bisa menikmatinya sekarang ini sampai saat ini," kata Nanang di Sampit, Selasa. 

Tabur bunga yang digelar di Pelabuhan Sampit tersebut Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa'Ludin dan perwira lainnya, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor serta pejabat lainnya. 

Nanang menjelaskan, tabur bunga merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dengan tema Polri presisi untuk negeri pemilu damai menuju Indonesia maju. 

Sebelumnya digelar sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan, pertandingan olahraga dan lainnya. Tabur bunga menjadi perhatian bersama karena ini merupakan kegiatan untuk mengenang para arwah pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa ini. 

Nanang berharap kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi tradisi yang bernilai positif sebagai bagian menghargai dan untuk mengenang jasa para pahlawan. 

Baca juga: Gerakan Pangan Murah bantu menjaga stabilitas harga

"Tentunya kita perlu mengingat dan menghargai jasa pada pahlawan kita sehingga pada saatnya nanti ini akan terus menjadi bagian dari tradisi-tradisi yang baik yang harus kita lakukan," tambah Nanang. 

Sementara terkait program Polri Presisi, Nanang menyebutkan hingga saat ini berjalan dengan baik di Kalimantan Tengah. Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi semua pihak sehingga program ini berjalan baik. 

Program ini membuat kegiatan menjadi tepat sasaran dan bisa memprediksikan sehingga personel bisa melakukan hal-hal yang tepat untuk menanggulangi permasalahan seperti saat kemarin pandemi COVID-19, kebakaran hutan dan lahan dan banjir. 

Semua bisa dilakukan dengan baik sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat, termasuk saat pelaksanaan lebaran lalu yang sangat ditunggu-tunggu. Masyarakat bisa berlebaran dengan dengan aman dan penuh suka cita. 

Menjelang Idul Adha, kata Nanang, pihaknya juga menyiapkan pengamanan agar masyarakat bisa melaksanakan shalat Ied dan ibadah qurban dengan aman dan lancar. 

"Semua bisa berjalan karena kita bersinar di simbiosis mutualisme yang bagus sekali yang ada di Kalimantan Tengah dan partisipasi dari masyarakat semuanya. Simbiosis mutualisme yang bagus sekali yang ada di Kalimantan Tengah atas partisipasi dari masyarakat," demikian Nanang. 

Baca juga: Polda Kalteng tangkap 127 tersangka narkoba selama Operasi Antik 2023

Baca juga: Porprov Kalteng di Sampit pertandingkan 28 cabang olahraga

Baca juga: Peserta didik diimbau manfaatkan libur dengan kegiatan positif