DPRD Seruyan dorong realisasi sektor kesehatan sebagai program prioritas

id DPRD Seruyan dorong realisasi sektor kesehatan program prioritas, kalteng, seruyan, dprd seruyan

DPRD Seruyan dorong realisasi sektor kesehatan sebagai program prioritas

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah) saat memimpin Reses di RSUD Kuala Pembuang, (4/7/2023). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa sektor kesehatan merupakan salah satu program prioritas atau fokus pembangunan agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.

“Saat ini yang merupakan program prioritas pembangunan salah satunya sektor kesehatan, karena kita tahu kesehatan juga merupakan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga hal tersebut perlu kita maksimalkan,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu.

Ia menjelaskan, semua pihak tentu sepakat kalau sektor kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat. Untuk itu kesehatan memang sudah seharusnya menjadi salah satu program prioritas, agar dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Terlebih lagi, sektor lain di Bumi Gawi Hantantiring ini seperti sektor akses jalan sudah memadai dan beberapa ruas jalan telah diambil alih provinsi dalam pengerjaannya.

Baca juga: Pemkab Seruyan perluas pasar beras petani melalui perbaikan pengemasan

“Saya sering sampaikan, bahwa dalam beberapa waktu terakhir arah kebijakan pembangunan hanya fokus pada infrastruktur khususnya jalan, dan sekarang saya rasa jalan-jalan itu sebagian besar sudah layak untuk dilalui, dan beberapa ruas jalan juga sudah diambil alih pengerjaannya oleh pemerintah provinsi (pemprov),” ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk mulai memperhatikan bidang lain, salah satunya adalah kesehatan, di luar sektor ekonomi kerakyatan.

Eko menambahkan, kemarin pihaknya melaksanakan reses di RSUD Kuala Pembuang bersama dengan jajaran anggota DPRD daerah pemilihan I. Dengan adanya reses tersebut pihaknya bisa mengetahui kendala-kendala yang ada sehingga bisa diantisipasi.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian adalah kesehatan yaitu untuk mendorong pemerintah daerah mengoptimalkan pelayanan di sektor kesehatan kepada masyarakat di wilayah setempat,

“Reses ini kita mengunjungi RSUD Kuala Pembuang, tentu hal yang kita bahas tentang kesehatan, baik itu kendala dan upaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Saya minta kepada RSUD setempat agar bisa menyampaikan program-programnya yang memang untuk kemajuan sektor kesehatan di wilayah setempat," demikian Eko.

Baca juga: Sekda Seruyan harapkan Idul Adha semakin mempererat jalinan silaturahmi

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Seruyan potong tiga ekor sapi kurban

Baca juga: Disporaparbud sebut persiapan Porpov kontingen Seruyan capai 90 persen