Timsel tetapkan 60 calon anggota KPU tiga wilayah di Kalteng

id Timsel tetapkan 60 calon anggota KPU tiga wilayah di Kalteng, kalteng, Palangka raya, kpu

Timsel tetapkan 60 calon anggota KPU tiga wilayah di Kalteng

Tim Seleksi mengumumkan hasil lanjutan seleksi calon anggota KPU tiga kabupaten di Kalimantan Tengah, Minggu (16/7/2023). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya  (ANTARA) - Tim Seleksi (Timsel) calon Anggota KPU di tiga kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menetapkan 60 nama yang dinyatakan lolos seleksi tertulis sistem CAT dan tes psikologi.

"Sebanyak 60 nama calon anggota KPU di Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Gunung Mas dan Kota Palangka Raya yang lolos ini akan melanjutkan tahapan tes kesehatan dan tes wawancara," kata Ketua Timsel KPU Stepanus di Palangka Raya, Minggu.

Dia mengatakan, pada tahapan tes tertulis sistem CAT dan tes psikologi, jumlah calon anggota KPU di tiga daerah di Kalteng tercatat sebanyak 111 orang.

Pada tahapan tes psikologi pendaftar calon anggota KPU Kota Palangka Raya yang dinyatakan direkomendasikan ada delapan orang, dipertimbangkan 26 orang dan yang tidak direkomendasikan sebanyak 11 orang.

Kemudian di KPU Kabupaten Barito Utara tiga orang direkomendasikan, 25 orang dipertimbangkan dan delapan sisanya tidak direkomendasikan. Terakhir di KPU Gunung Mas dua orang direkomendasikan, 23 orang dipertimbangkan dan lima lainnya tidak direkomendasikan.

Baca juga: UMPR dukung BPOM pecahkan rekor Muri menanam tanaman obat

"Dari seluruh peserta yang dinyatakan lolos tes psikologi yang nilainya dikomparasi dengan hasil tes tertulis, untuk masing-masing kabupaten/kota kami tetapkan 20 nama yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya," katanya.

Peserta yang dinyatakan lulus, itu selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan pada 18, 20 dan 21 Juli dan tes wawancara pada periode 18 sampai 24 Juli.

Sesuai petunjuk teknis dari KPU RI, pihak yang bertugas melaksanakan tes kesehatan adalah tim dari TNI AD. Sementara itu, tes wawancara dilakukan oleh tim seleksi.

Pihaknya pun memastikan bahwa setiap tahapan akan dilaksanakan secara baik, jujur dan berintegritas, dapat dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan didasarkan peraturan yang ada.

Tim seleksi calon anggota KPU di tiga daerah di Kalteng itu terdiri dari Stepanus, Syamsuri Yusup, Novrianti, Nako dan Fendahapsari Singgih Sendayu.

Baca juga: Keuangan Syariah Goes To Campus tingkatkan inklusi keuangan bagi milenial

Baca juga: Seminar internasional UMPR hadirkan akademisi empat negara

Baca juga: Pegadaian sasar ibu-ibu majelis taklim di Palangka Raya untuk tingkatkan inklusi syariah