Bupati Sukamara: Porprov 2023 kesempatan generasi muda ukir prestasi

id Pemkab sukamara, bupati sukamara, windu subagio, porprov kalteng, pekan olahraga provinsi, sukamara

Bupati Sukamara: Porprov 2023 kesempatan generasi muda ukir prestasi

Pelepasan Kontingen Sukamara mengikuti Porprov Kalteng 2023, Sukamara, Jumat, (21/7/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio memberangkatkan Kontingen Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) XII untuk bertanding di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Ini merupakan momentum sangat penting untuk berkontribusi secara nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan nasional," kata Windu di Sukamara, Jumat.

Dia mengatakan, porprov memberi ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda yang memiliki bakat maupun potensi di bidang olahraga, untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Kontingen Sukamara terdiri dari 430 orang yang akan berpartisipasi pada sebanyak 22 cabang olahraga. Diharapkan para atlet dan ofisial memiliki semangat juang pantang menyerah, untuk meraih prestasi terbaik.

"Demi memberi kebanggaan bagi masyarakat serta mengharumkan nama Kabupaten Sukamara,” harapnya.

Baca juga: Kemdikbudristek: Kurikulum Merdeka perkuat karakter peserta didik

Windu juga meminta agar para atlet dapat beristirahat cukup, untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima serta memberikan yang terbaik.

Menurutnya, sebagai duta Kabupaten Sukamara, para atlet dan lainnya agar menjaga sikap dan perbuatan selama berada di Sampit, dalam berinteraksi baik dengan sesama peserta maupun dengan masyarakat sekitar.

Ketua KONI Sukamara Mohamad Yamin mengatakan, target perolehan emas terbesar pada Porprov XII di Kota Sampit adalah pada cabang panjat tebing. Lantaran pada Porprov 2018 Sukamara mampu meraih enam emas melalui cabang ini, maka pada Porprov 2023 diharapkan mampu diraih hingga sembilan medali emas.

“Pada 2018 kita mampu meraih emas sebanyak 24 medali. Maka tahun ini kita upayakan targetnya mampu mencapai seratus persen dari sebelumnya yakni sebanyak 50 medali emas,” harap Yamin.

Baca juga: Bupati berharap Sukamara jadi sentra udang vaname di Kalteng

Baca juga: Legislator Kalteng minta pemprov bantu tingkatkan prasarana kesehatan di Sukamara

Baca juga: Program Shrimp Estate di Sukamara dukung ketahanan pangan