Polres Kotim gelar donor darah dalam rangka HUT ke-75 Polwan

id Kapolres Kotim AKBP Sarpani,Palangka Raya,Kalteng,Kotim,HUT KE-75 Polwan,Polres Kotim gelar donor darah dalam rangka HUT ke-75 Polwan

Polres Kotim gelar donor darah dalam rangka HUT ke-75 Polwan

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melakukan pengecekan tensi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Kotim, Rabu (9/8/2023). ANTARA/Humas Polres Kotim

Palangka Raya (ANTARA) - Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar aksi donor darah dalam rangka HUT Ke-75 Polisi Wanita (Polwan) yang diikuti oleh puluhan personel Polres setempat.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani di Kota Sampit, Rabu, mengatakan selain personel Polres setempat juga diikuti oleh Bhayangkari Polres Kotim dan aksi donor darah ini juga sebagai bentuk wujud kepedulian dengan sesama.

"Khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah. Kemudian darah yang sudah dikumpulkan tersebut akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim," ucapnya.

Perwira berpangkat melati dua itu juga menuturkan, dengan adanya kegiatan donor darah tersebut akan membantu PMI dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah tidak lagi kesulitan saat mencari darah yang dibutuhkan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah mau menyumbangkan darahnya, hanya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.
"Kegiatan ini selain untuk menolong sesama yang membutuhkan darah juga merupakan amal sodaqoh yang insya Allah mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," ucapnya.

Orang nomor satu di tingkat Polres Kotim tersebut juga menambahkan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan ketika ada hari jadi Polwan saja melainkan dalam kegiatan lain juga akan gencar dilakukan.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pembakaran lahan seluas dua hektare

Hal ini dilaksanakan selain membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah, bank darah di kantor PMI Kotim juga benar-benar harus terus tersedia. Sebab, banyak masyarakat yang membutuhkan darah untuk membantu sanak keluarganya yang sedang melaksanakan operasi atau habis melahirkan.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada pagi hingga siang hari berjalan lancar, bahkan para pendonor darah tidak ada yang mengalami hal-hal yang sama-sama tidak diinginkan terjadi.

Baca juga: Polisi gencarkan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu Palangka Raya

Baca juga: Polisi tangkap pemerkosa WNA Brazil di Jawa Timur

Baca juga: Polisi selidiki temuan kerangka manusia di kebun warga