Gowes Kemerdekaan bangkitkan semangat bangun daerah, kata Wagub Kalteng

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, gowes kemerdekaan, wagub kalteng, edy pratowo, hut ri, hari kemerdekaan

Gowes Kemerdekaan bangkitkan semangat bangun daerah, kata Wagub Kalteng

Kegiatan "Gowes Kemerdekaan Kalteng Berkah" meriahkan HUT ke-78 RI di Palangka Raya, Jumat (18/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengharapkan kegiatan "Gowes Kemerdekaan Kalteng Berkah" dalam rangka merayakan HUT ke-78 RI, dapat semakin membangkitkan semangat semua pihak dalam membangun daerah.

Wagub Edy Pratowo di sela kegiatan itu di Palangka Raya, Jumat, mengatakan, kegiatan bersepeda ini untuk mempererat jalinan silaturahim antara jajaran Pemprov Kalteng bersama dengan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat.

"Besar harapan kita gowes ini dijadikan forum silaturahmi untuk terus semangat membangun 'Kalteng yang Makin Berkah'," katanya.

Ia menjelaskan bahwa dengan semangat kebersamaan berbagai kesulitan dalam tugas akan mampu diatasi secara bersama-sama.

Kegiatan "Gowes Kemerdekaan Kalteng Berkah" rangkaian acara Pemprov Kalimantan Tengah bersama dengan unsur forkopimda, dimulai dari Jalan Imam Bonjol di depan Makorem 102/Panju Panjung dan finis di halaman Kantor Gubernur Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya.

Baca juga: Pemprov kembangkan Sebangau menjadi kawasan wisata modern tanpa hilangkan keasrian alam

Selain itu, digelar pelayanan kesehatan gratis yang dipusatkan di halaman Makorem 102/Panju Panjung. Dalam layanan ini di antaranya peserta dapat melakukan pemeriksaan tekanan darah.

Berbagai kegiatan lainnya dilaksanakan pemprov setempat dalam rangka peringatan HUT RI tahun ini, di antaranya senam bersama ASN, TNI, Polri, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), mahasiswa dan pelajar yang dipusatkan di halaman kantor gubernur setempat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Tengah Hamka mengatakan berbagai lomba dalam perayaan itu, antara lain tarik tambang dan lomba lari 100 meter memakai sarung.

Baca juga: Wagub Kalteng: Junjung semangat persatuan wujudkan kedaulatan bangsa

Baca juga: Pemprov Kalteng anjangsana ke LKSA peringati HUT RI

Baca juga: Sebanyak 280 ASN Pemprov Kalteng terima Satyalancana Karya Satya