Pj Bupati Barsel: Turnamen voli berikan ruang pemain kembangkan bakat

id Pemkab barsel, pj bupati barsel cup, turnamen voli, buntok, barsel, barito selatan

Pj Bupati Barsel: Turnamen voli berikan ruang pemain kembangkan bakat

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan menyampaikan sambutan pada pembukaan turnamen voli Pj Bupati Barsel Cup, Buntok, Senin (11/9/2023). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan mengatakan dilaksanakannya turnamen voli adalah memberikan ruang kepada pemain atau atlet guna mengembangkan bakat.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini juga dalam upaya mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan para atlet lokal yang ada di daerah ini," katanya di Buntok, Senin.

Dirinya meyakini dengan semakin banyak diberikan kesempatan bertanding, maka kemampuan yang dimiliki para atlet akan semakin baik.

Menurutnya apabila pemain sering mengikuti pertandingan, maka insting dalam bermain juga menjadi lebih tajam lagi. Diharap peserta lomba memanfaatkan kejuaraan ini dengan sebaik-baiknya dan menjadikan turnamen sebagai penambah jam terbang serta pengalaman dalam bermain.

"Sebab, peserta yang baru pernah ikut turnamen akan bertemu dengan peserta lain, sehingga ilmu dan keterampilan dalam bermain voli pemain lainnya bisa diserap untuk menambah pengalaman," tambahnya.

Baca juga: Dinas PUPR Barsel pertahankan penghargaan terbaik I kepatuhan pajak

Selain itu ia juga mengharapkan agar kejuaraan ini dimanfaatkan sebagai batu loncatan menuju kompetisi-kompetisi yang lebih besar.

"Siapa tahu dari kejuaraan ini akan lahir atlet-atlet voli hebat yang akan mengharumkan Barito Selatan, baik di tingkat daerah, regional bahkan nasional," jelasnya.

Sementara itu ketua panitia, Daryomo Sukiastono menyampaikan kegiatan turnamen voli ini diikuti 41 peserta yang terdiri dari 26 tim putra dan 15 tim putri.

"Untuk tim yang berhasil menjadi juara I putra dan putri akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp6 juta, dan juara II mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp4 juta," tuturnya.

Sedangkan untuk juara III kategori putra dan putri, masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3,5 juta dan untuk juara IV akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta, sehingga total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp33 juta.

Baca juga: Pe'i nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan

Baca juga: Kemendagri nilai kinerja Penjabat Bupati Barito Selatan sangat baik

Baca juga: Pemkab Barsel siapkan dukungan anggaran sukseskan Pemilu 2024