Pemkab Barsel gelar turnamen tenis meja pacu semangat generasi muda

id Pemkab barsel, pj bupati Deddy Winarwan, turnamen tenis meja buntok, buntok, barsel, barito selatan

Pemkab Barsel gelar turnamen tenis meja pacu semangat generasi muda

Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan bersama peserta dalam kegiatan pembukaan turnamen tenis meja di Buntok, Senin (11/9).  (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar turnamen tenis dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-64 kabupaten setempat yang diikuti sebanyak 164 peserta.

"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan semangat generasi muda," kata Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan di Buntok, Senin.

Melalui turnamen ini, pihaknya ingin munculnya bibit-bibit atlet muda Barito Selatan. Diharapkan para atlet muda mampu berprestasi.

Deddy Winarwan pun meminta kepada generasi muda Barito Selatan harus bangkit dan bangun dari tidur atau ketertinggalan.

"Mari kita bekerja keras dan cerdas agar menjadi generasi muda yang sehat jiwa, raga dan pikirannya serta bagus sikap dan memiliki semangat juang yang tinggi," jelasnya.

Baca juga: Pj Bupati Barsel: Turnamen voli berikan ruang pemain kembangkan bakat

Dia juga menyampaikan, dalam perlombaan atau pertandingan ini sudah tentu akan ada rasa persaingan dan kompetisi, namun tentunya merupakan semangat kompetisi yang sehat, penuh kebersamaan, serta saling menjaga ketertiban demi keamanan, dan kenyamanan bersama.

Ia juga berpesan kepada ASN/TNI/Polri dan masyarakat umum yang menjadi peserta turnamen tenis meja ini bisa menjadi contoh dan teladan bagi kalangan pelajar.

"Melalui turnamen ini, mari kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan serta tumbuhkan jiwa nasionalisme dan kesetiakawanan sosial yang tinggi," pintanya.

Baca juga: Dinas PUPR Barsel pertahankan penghargaan terbaik I kepatuhan pajak

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam memperingati Hari Jadi ke-64 Kabupaten Barito Selatan, pihaknya melaksanakan sejumlah turnamen pertandingan lokal.

"Adapun turnamen lokal tersebut di antaranya bola basket, catur, dayung, balap ketinting dan sejumlah lomba lainnya," tambah Deddy Winarwan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Idariani mengapresiasi pemerintah kabupaten yang melaksanakan sejumlah kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI hingga hari jadi kabupaten.

"Terkhusus untuk tenis meja, gedung tempat dilaksanakannya latihannya masih belum ada tempat yang tetap, sehingga dalam satu tahun empat kali berpindah gedung tempat latihannya," jelas Idariani yang juga anggota DPRD Barito Selatan tersebut.

Baca juga: Pe'i nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan

Untuk itu, ia mengharapkan perhatian pemerintah kabupaten dalam menyediakan gedung bagi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Barito Selatan guna melakukan pembinaan terhadap atlet tenis meja yang ada di daerah ini.

Sementara itu ketua panitia, Syahdani menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan diikuti sebanyak 164 peserta merupakan masyarakat, ASN, TNI/Polri dan pelajar berasal dari enam kecamatan di Barito Selatan.

"Sedangkan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp20 juta," jelasnya.

Baca juga: Kemendagri nilai kinerja Penjabat Bupati Barito Selatan sangat baik

Baca juga: Pemkab Barsel siapkan dukungan anggaran sukseskan Pemilu 2024