Bupati Bartim: Kapel Tantya Sudhirajati wujud keberagaman dan kebebasan beragama

id Bupati Bartim: Pembangunan Kapel Tantya Sudhirajati wujud keberagaman dan kebebasan beragama, kalteng, bartim, Barito timur

Bupati Bartim: Kapel Tantya Sudhirajati wujud keberagaman dan kebebasan beragama

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meletakkan batu pertama Kapel Tantya Sudhirajati di Tamiang Layang, Jumat (22/9/2023). ANTARA/HO - Polres Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera Ay Mebas mengatakan pembangunan Kapel Tantya Sudhirajati merupakan bagian dari mewujudkan rasa keberagaman dan kebebasan menjalankan ibadah.

"Jadi, kapel ini merupakan upaya untuk mewujudkan rasa keberagaman dan kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas usai meletakkan batu pertama pembangunan Kapel Tantya Sudhirajati di Tamiang Layang, Jumat.

Ampera meletakkan batu pertama pembangunan Kapel Tantya Sudhirajati di halaman bagian belakang Mako Polres Barito Timur.

Acara peletakan batu pertama itu dihadiri Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio, sejumlah anggota DPRD Bartim, Kadis PUPR Perkim Bartim Yumail J Paladuk, Kadis Perhubungan Bartim Bertholumeus , Ketua Majelis Jemaat GKE Yerusalem Pdt. Daniel Kristian, S.Th., Kepala Desa Sumur dan personil Polres Barito Timur.

Menurut Ampera, kapel ini bukan hanya berperan sebagai rumah doa, namun lebih mendalami lagi menjadi tempat beribadah menyembah Tuhan bagi umat Kristiani, khususnya di Polres Barito Timur. 

Hal ini untuk memastikan adanya peningkatan iman dan spiritual yang berimplikasi positif pada mental, fisik dan psikologis anggota Polres Barito Timur.

Baca juga: Balai rehabilitasi narkotika Adhyaksa di Bartim resmi difungsikan

Selain itu, secara implisit akan memberikan berpengaruh pada kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya pengembangan iman dan taqwa bukan hanya tugas para pemuka agama, melainkan menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini dengan harapan terciptanya keharmonisan yang terjadi antara anggota Polres Barito Timur dengan masyarakat," kata Ampera.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu, mengharapkan DPRD Barito Timur ikut berpartisipasi dan mendukung pembangunan Kapel Tantya Sudhirajati  hingga selesai.

"Ini karena DPRD Barito Timur memiliki fungsi sebagai penganggaran. Dan saya harapkan DPRD mendukung pembangunannya," kata Ampera.

Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela melalui  Iptu Ater Diarohma mengatakan, bahwa kapel ini nantinya akan memberikan ruang untuk kegiatan sosial dan kegiatan rohani lainnya.

Keberadaan kapel ini diharapkan dapat memperkuat ikatan dan persaudaraan sebagai umat dan kemajuan pembinaan personel agar lebih baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Wabup Bartim minta kinerja pelayanan transportasi ditingkatkan

Baca juga: Segera berakhir, Bupati minta ASN Bartim terus profesional layani masyarakat

Baca juga: Kemarau pengaruhi air baku PDAM Tirta Janang Bartim