Pejabat Setda Barito Utara bagikan masker kepada pengendara

id masker barito utara,kabut asap,setda,barito utara,asisten pemerinntahan dan kesra,asisten perekonomian dan pembangunan,kalteng,karhutla

Pejabat Setda Barito Utara bagikan masker kepada pengendara

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Gazali dan Eveready Noor bersama kabag dan staf Sekda Barito Utara membagikan masker kepada pengendara di depan kantor Bupati Jalan A Yani Muara Teweh, Rabu (4/10/2023).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Para pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membagikan masker kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintasi depan kantor bupati setempat untuk mengantisipasi dampak kabut asap.

Pembagian masker dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Eveready Noor dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gazali  diikuti pejabat dan pegawai lainnya di Muara Teweh, Rabu.

Aksi pembagian masker ini untuk menindaklanjuti surat edaran Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis tentang antisipasi kabut asap dan sebagai bentuk perhatian pemerintah akan dampak kabut asap bagi kesehatan masyarakat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gazali mengatakan bahwa pembagian masker kepada masyarakat untuk mencegah dampak penyakit ISPA dan batuk akibat kabut asap yang saat ini melanda Kabupaten Barito Utara.

"Kita minta kepada seluruh masyarakat di daerah ini agar dapat mengurangi aktivitas di luar rumah, kalaupun harus beraktivitas di luar rumah diusahakan selalu menggunakan masker dan memperbanyak minum air putih," kata Gazali.

Baca juga: Pj Bupati: Pemkab Barut siap bersinergi dengan TNI kawal Pemilu 2024

Sementara, Pj Bupati Barito Utara Muhlis mengimbau kepada masyarakat yang bermukim di dekat kawasan hutan untuk saling menjaga kawasan hutan.

"Agar tidak membakar maupun membuka lahan, serta tidak membuang puntung rokok atau membakar sampah sembarangan didekat areal kawasan hutan," harap Muhlis. 

Terlebih, kata dia, di wilayah Kalteng umumnya dan Kabupaten Barito Utara tengah dilanda bencana kabut asap. 

"Semoga bencana kabut asap ini dapat segera ditanggulangi, sehingga aktivitas kita semua berjalan normal kembali," ujar Muhlis.

Baca juga: Pemkab Barut komitmen lanjutkan pembangunan Jembatan Lemo dan Sikan

Baca juga: Pj Bupati Barut koordinasikan sistem merit ASN ke KASN RI

Baca juga: Pemkab Barut siap berkolaborasi sosialisasikan produk halal bagi UKM