Pj Bupati: Pemkab Barut siap bersinergi dengan TNI kawal Pemilu 2024

id pj bupati barito utara,hut tni,lapangan makorem,panju panjung,pangdam tanjung pura,pemilu 2024,barito utara,kalteng

Pj Bupati: Pemkab Barut siap bersinergi dengan TNI kawal Pemilu 2024

Pangdam XII/Tanjung Pura Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan menyerahkan piagam penghargaan atas partisipasi dan mendukung Operasi Bakti TNI 2023 kepada Pj Bupati Barito Utara Muhlis usai Upacara HUT Ke-78 TNI di Lapangan Makorem 102 Panju Panjung, Palangka Raya, Kamis (5/10/2023).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis menyatakan pemerintah daerah siap bersinergi dengan TNI  dan instansi lainnya dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di daerah setempat.
 
"Kami siap bekerja sama dengan TNI, kepolisian dan pihak terkait lainnya agar Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan kondusif," kata Muhlis ditemui usai Upacara HUT Ke-78 TNI di  Lapangan Makorem 102 Panju Panjung, Palangka Raya, Kamis.

Pj Bupati Barito Utara Muhlis mengikuti upacara HUT ke-78 TNI dipimpin oleh Pangdam XII/Tanjung Pura Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan yang dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran , Pj Bupati dan Wali Kota Se-Kalteng  serta pejabat lainnya.

Muhlis mengucapkan selamat HUT ke-78 TNI, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI terus dapat menjalankan tugasnya dengan baik. 

Pada upacara HUT ke-78 TNI, Pemkab Barito Utara  mendapatkan piagam penghargaan atas partisipasi dan mendukung Operasi Bakti TNI  2023 di wilayah Korem 102 Panju Panjung Kodam XII/TPR yang langsung diserahkan Pangdam Tanjung Pura.

Dalam amanat Panglima TNI  yang dibacakan oleh Pangdam XII/TPR Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan disampaikan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun. 

Baca juga: Pemkab Barut komitmen lanjutkan pembangunan Jembatan Lemo dan Sikan

Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. 

Dengan tema peringatan "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju", mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

"TNI berkomitmen untuk menjalin keamanan dan perancangan dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang berlangsung dengan aman, damai dan sejuk," katanya.

Baca juga: Pj Bupati Barut koordinasikan sistem merit ASN ke KASN RI

Baca juga: Pemkab Barut siap berkolaborasi sosialisasikan produk halal bagi UKM

Baca juga: Hari pertama masuk kerja, Pj Bupati Barut rakor bersama OPD