Sebanyak 185 peserta ikuti Festival Anak Sholeh II Gumas

id pemkab gunung mas, bupati gumas, jaya s monong, fasi II gumas, festival anak sholeh indonesia, kuala kurun, syiar islam, gumas, gunung mas

Sebanyak 185 peserta ikuti Festival Anak Sholeh II Gumas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyalami para peserta Festival Anak Sholeh Indonesia II tingkat kabupaten di Kuala Kurun, Sabtu (21/10/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Sebanyak 185 peserta mengikuti berbagai macam lomba pada pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) II Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah tahun 2023.
 
Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat membuka festival di Kuala Kurun, Sabtu, berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi santri dan santriwati untuk menampilkan bakat yang mereka miliki di bidang keagamaan.
 
“Saya menyambut baik, mengapresiasi, sekaligus mendukung pelaksanaan Festival Anak Sholeh ini,” sambung orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas itu.
 
Dia menegaskan Pemkab Gunung Mas memberi perhatian khusus terhadap pembinaan umat beragama yang ada di daerah setempat, baik itu Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, maupun Hindu Kaharingan.
 
Pemkab juga selalu mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, termasuk pelaksanaan Festival Anak Sholeh ini.
 
“Kepada para peserta saya ucapkan selamat mengikuti lomba. Bagi yang nantinya belum meraih juara hendaknya tidak berkecil hati, sedangkan bagi yang meraih juara jangan cepat berpuas diri dan tetap berlatih,” ujarnya.

Baca juga: Gedung Kaharingan Center wujud dukungan Pemkab Gunung Mas
 
Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Isnaini menyampaikan, Festival Anak Sholeh II Gunung Mas 2023 diselenggarakan Badan Kepemudaan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kabupaten setempat.
 
Adapun tujuh lomba yang dimaksud yakni nasyid Islami dengan jumlah 25 peserta, peragaan salat 15 peserta, cerdas cermat 15 peserta, tartil Quran 25 peserta, menggambar 50 peserta, kisah Islami 10 peserta, dan kaligrafi 45 peserta.
 
Diapun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung festival ini. Begitu juga kepada sponsor yang sudah ambil bagian untuk menyukseskan kegiatan ini.
 
“Semoga Festival Anak Sholeh Indonesia ini menjadi momen yang berharga bagi kita semua untuk saling belajar, menghargai, serta memperkuat ukhuwah Islamiah di antara kita,” demikian Isnaini.

Baca juga: Bupati lantik Richard menjadi Sekda Gunung Mas

Baca juga: PLN-Kejaksaan Negeri Gumas komit bekerja sama wujudkan Kalimantan Terang

Baca juga: Pemkab Gunung Mas bantu sosialisasikan mekanisme DPTb