Polres Sukamara salurkan 700 paket sembako dari Akabri 91

id polres sukamara, akabri 91, bakti sosial, bakti kesehatan, sukamara

Polres Sukamara salurkan 700 paket sembako dari Akabri 91

Wakapolres Sukamara Kompol Budi Nugroho menyerahkan sembako kepada masyarakat pada kegiatan Akabri 91 melalui Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Aula Kesenian Sukamara, Sabtu (21/10). (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) -
Sebanyak 700 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah pada kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka pengabdian ke-32 Akabri Angkatan 1991 yang dilakukan secara serentak se-Indonesia.
 
“Dilaksanakannya kegiatan ini merupakan wujud nyata dari terbentuknya sinergi dan solidaritas TNI-Polri dan mengajak seluruh instansi terkait untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang kurang mampu,” kata Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna, sebagaimana disampaikan Wakapolres Kompol Budi Nugroho di Sukamara, Sabtu.
 
Dia menjelaskan, kegiatan tersebut juga dalam rangka cooling system untuk menciptakan stabilitas kamtibmas serta mendukung program pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia Maju.
 
“Pada bakti sosial ini kami membagikan sembako sebanyak 700 paket kepada masyarakat yang kurang mampu yang disebarkan melalui Polsek jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing kecamatan dan anggota Bhabinkamtibmas,” terangnya.

Baca juga: Pemkab Sukamara perkuat pemanfaatan teknologi informasi
 
Budi menerangkan, hal tersebut dilakukan, agar masyarakat pada tingkat desa juga dapat menerima bantuan dan manfaat yang sama sehingga bener-benar tepat sasaran.
 
“Masyarakat yang menerima sembako ini sudah didata langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas pada masing-masing RT/RW, supaya baksos ini benar-benar berguna bagi masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.
 
Selain bakti sosial juga dilaksanakan bakti kesehatan yang meliputi pemeriksanaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, baik itu pengobatan umum, donor darah, pelayanan KB, dan pelayanan stunting.

Baca juga: Penjabat Bupati Sukamara minta PPPK tingkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja

Baca juga: Sekda Sukamara: MTQ Korpri sarana peningkatan kualitas mental ASN

Baca juga: Kemenkumham tingkatkan FMD personel Lapas Sukamara