DPRD Palangka Raya apresiasi razia pelajar bolos sekolah

id Subandi,DPRD Palangka Raya, Satpol PP

DPRD Palangka Raya apresiasi razia pelajar bolos sekolah

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Subandi. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kalangan anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengapresiasi langkah pemerintah kota melalui jajaranya merazia para siswa yang bolos sekolah.

"Kami setuju dengan langkah Satpol PP yang merazia para siswa yang bolos sekolah, hal ini untuk menekan hal-hal yang tidak diinginkan seperti tawuran sesama pelajar," kata Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Subandi di Palangka Raya, Selasa.

Subandi berharap, langkah tersebut dapat mendisiplinkan siswa, sekaligus mendorong mereka lebih serius untuk menuntut ilmu. Sebab, pendidikan sangat penting untuk masa depan generasi muda tanpa adanya tawuran.

Apalagi persaingan ke depan semakin ketat. Tanpa SDM yang unggul, kita akan kesulitan untuk bersaing,  katanya.

Subandi berharap, para orang tua menjalin komunikasi dua arah dengan pihak sekolah. Artinya, para orang tua aktif berkomunikasi dengan guru untuk memastikan anak-anaknya sampai di sekolah untuk menuntut ilmu.

Begitu juga dengan para pendidik, agar peduli dengan kehadiran anak-anak didiknya. Ketika ada yang tidak masuk, maka langsung dikomunikasikan dengan orang tuanya, saran Subandi.