Harga bahan pokok di Palangka Raya cenderung stabil

id Pemkot Palangka Raya,Harga bahan pokok,Kalteng,DPKUKMP,Hadriansyah

Harga bahan pokok di Palangka Raya cenderung stabil

Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Hadriansyah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah masih tergolong stabil, kecuali harga beras lokal jenis Mayang harganya masih mahal.

Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Hadriansyah di Palangka Raya, Kamis, mengatakan bahwa harga bahan pokok di Pasar Kahayan dan Pasar Besar kota setempat masih relatif stabil.

Dia menjelaskan, harga jual beras lokal yang cukup tinggi itu di akibatkan belum adanya panen raya di daerah sebagai produsen beras tersebut. Beras lokal yang sengaja didatangkan dari Provinsi Kalimantan Selatan itu.

Apabila dengan adanya panen raya beras lokal tersebut, tentunya ketersediaan beras lokal akan aman dan harganya pun bisa kembali normal seperti hari-hari biasanya.

oleh sebab itu, pengawasan selalu dilaksanakan seminggu dua kali. Apalagi dekat menjelang hari Natal dan Tahun Baru, tidak menutup kemungkinan  harga komoditas di pasar tradisional yang ada daerah setempat bisa saja mengalami kenaikan.