Pemkab Kobar ajak masyarakat sukseskan pemilu

id Pemkab Kobar ajak masyarakat sukseskan pemilu, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, pemilu

Pemkab Kobar ajak masyarakat sukseskan pemilu

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat Juni Gultom melepas peserta jalan sehat pemilu damai, Minggu (10/12/2023) ANTARA/HO-Istimewa

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin, Kalimantan Tengah Gultom memanfaatkan acara jalan sehat pemilu damai yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

"Kegiatan ini adalah sebagai sarana sosialisasi dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemilu segera dimulai pada 14 Februari 2024 mendatang," kata Juni Gultom di Pangkalan Bun, Minggu.

Juni mengatakan, dirinya mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi, bekerjasama agar pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Kobar dapat berjalan dengan lancar.

"Penyelenggaraan pemilu bukan persoalan yang mudah, maka dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, agar pelaksanaan dapat berjalan sukses, aman dan lancar," ucapnya.

Dia juga berharap pelaksanaan pemilu tidak menimbulkan perpecahan, karena adanya perbedaan pilihan.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar minta pembinaan atlet usia dini ditingkatkan

"Hal penting juga pada pemilu jangan sampai ada informasi hoaks dan jangan sampai memberi ruang bagi perusak demokrasi dan persatuan masyarakat," disampaikannya.

Dia menambahkan, dirinya berharap pemilu tahun 2024 tersebut sesuai dengan slogan bahwa Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, bisa terwujud sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas sesuai harapan masyarakat luas.

Juni juga mengajak, masyarakat Kotawaringin Barat untuk bersama sama membantu menyukseskan perayaan pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali tersebut.

"Mari bersama sama menjaga kondusivitas daerah, dengan tetap selalu bersinergi dan kompak," demikian Juni Gultom.

Baca juga: Pj Bupati sampaikan pentingnya transformasi struktur ekonomi

Baca juga: Pemkab Kotawaringin Barat lakukan KIE pendewasaan usia perkawinan

Baca juga: Pj Bupati Kotawaringin Barat minta pengawasan pekerjaan dioptimalkan